HEADLINE NEWS

Hanya 1 Peserta yang Lolos Pelatihan Magang Ke Jepang

PRABUMULIH.REPSUS- Dari sekitar 28 peserta yang ikut tes magang ke Jepang  melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Prabumulih, hanya satu peserta yang berhasil masuk ke tahap pelatihan ke Negeri Sakura tersebut.

Kepala Disnakertrans Kota Prabumulih, Zulkifli AB SE MSi mengatakan, berbagai seleksi yang dilalui memang sangat sulit. Sehingga, hanya orang-orang tertentu yang bisa tembus sampai ke pelatihan.

“Tahapan seleksi memang berat, karena ini pemagangan ke Jepang. Kita tahu Jepang itu selain disiplin waktu yang sangat baik. Maka itu fisik dan mental perlu ditempa sebaik mungkin, untuk bekerja di Jepang,” ujarnya, Selasa (16/1) pagi.

Zulkifli menambahkan, tak ada ruginya untuk bisa menjadi peserta pemagangan ke Jepang. Selain pendapatan yang besarnya kisaran Rp 20 juta perbulan, juga setelah selesai nanti pasti dilirik perusahaan yang ada di Indonesia.

“Yang berangkat sudah fasih Bahasa Jepang. Yang pasti nantinya mereka yang berangkat, dalam waktu tiga tahun sudah biasa disiplin kerja. Dan biasanya, perusahaan yang ada disini sangat mencari pemagang dari Jepang,” ungkapnya.

Masih kata Zulkifli, satu peserta yang lulus sekarang ini sedang dikursuskan untuk mendalami skill Bahasa Jepang selama tiga bulan. “Kalau sudah selesai, maka dia siap diberangkatkan di tahun ini,” pungkasnya. RAY





Previous
« Prev Post
Oldest
You are reading the latest post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *