HEADLINE NEWS

Deklarasi Damai, ASN Harus Netral

PRABUMULIH.REPSUS.COM--Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Prabumulih menggelar deklarasi pertama di Taman Prabujaya, Minggu (18/2/2018) pagi. Hal ini bertujuan Pilkada 27 Juni mendatang berlangsung damai.

Ketua KPU Kota Prabumuluh, M Takhyul mengajak seluruh warga Prabumulih untuk menyukseskan pilkada, baik itu Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel dan Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Prabumulih.

“Supaya pilkada ini berjalan aman damai dan sukses, dan diharapkan seluruh elemen masyarakat untuk hadir dan memberikan hak suara 27 Juni mendatang di tempat pemilihan suara (TPS),” ujarnya.

Sementara Panwaslu Kota Prabumulih, Herman Julaidi SH meminta semua pihak mengawal Pilgub dan Pilwako dari politik uang dan SARA, karena merupakan ancaman besar bagi demokrasi dan kedaulatan rakyat.

“Saya mengimbau kepada pemilih untuk menentukan pilihannya secara cerdas berdasarkan program kerja dan bukan karena politik uang dan SARA,” tuturnya.

Kesemempatan sama, Pjs Walikota Prabumulih, Richard Cahyadi berharap penyelenggara dapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai yang diemban, baik itu dari KPU maupun Panwaslu, dan harus berdiri netral.

“Saya juga meminta ASN/PNS harus bersikap netral. Kalau ada masyarakat yang menemukan laporan atau bukti keterlibatan ASN, silahkan laporkan dan kami dari pemerintah akan mengambil langkah dengan menindak tegas sesuai atutan yang berlaku,” tegasnya.

Deklarasi damai ini dihadiri Ketua KPU Tahyul Hamid, Pjs Wali Kota Richard Cahyadi, Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, Ketua DPRD Ahmad Palo, Sekda Kowi, Ketua Panwaslu Herman Julaidi serta para Kepala SKPD. AYJ

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *