HEADLINE NEWS

Perampok Kontak Senjata Dengan Polisi

PRABUMULIH.REPSUS.COM---Empat kawanan perampok beraksi dengan membobol dua toko yakni toko Eiger dan toko handpone Oppo, Senin (12/3) pukul 03.00 WIB. Sempat terjadi kontak senjata antara perampok dan polisi, hingga para perampok berhasil kabur dari kejaran petugas.

Kejadian yang menimpa kedua toko yang berada di Jalan Jenderal Sudirman tersebut membuat toko eiger kehilangan sepatu, baju, tas. Sedangkan toko handpone Oppo harus kehilangan satu buah handpone. Sementara para perampok yang kabur mengendarai mobil masih dalam pengejaran anggota Buser Satreskrim Polres Prabumulih.

Informasi yang dihimpun, kawanan perampok beraksi dengan merusak kunci gembok ruko dan memecahkan kaca pintu di toko. Sambil menenteng senjata api,  perampok mengacak-acak kedua toko tersebut. Aksi kawanan perampok itu sempat digagalkan anggota Buru Sergap (Buser) Polres Prabumulih.

Petugas sempat melakukan kontak senjata dengan perampok untuk menghalau kawanan perampok yang coba kabur. Namun, usaha tersebut gagal dan kawanan perampok berhasil kabur ke arah pasar kota Prabumulih.

"Jadi kami dibangunkan polisi karena toko Eiger dibobol maling, namun mereka keburu kabur," ungkap Syamsul, warga yang tinggal dibelakang toko Eiger ketika dibincangi.

Syamsul yang merupakan paman pemilik toko Eiger mengatakan,belum lama kabur kemudian ia bersama anggota polisi ditelpon penjaga malam di kawasan Muaradua yang curiga ada mobil parkir dan toko terbuka. "Pak Surifto kemudian ke sana dan saya menunggu toko Eiger, lalu terdengar adu tembakan hingga beberapa kali, infonya para pelaku kabur ke arah pasar, kaca toko hancur seribu," bebernya.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasat Reskrim AKP Eryadi Yuswanto SH MH membenarkan kejadian tersebut. "Saat ini anggota dilapangan telah melakukan olah TKP.  Untuk saat ini pelaku masih dalam pengejaran, " pungkasnya. AYJ

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *