HEADLINE NEWS

Sedian Tewas Dibunuh OTD

PRABUMULIH.REPSUS.COM----Masyarakat Desa Karang Endah Selatan, Senin (19/3) pukul 06.30 WIB digegerkan dengan penemuan sesosok mayat tergeletak dipinggir kebun karet. Korban diketahui bernama Sedian (26) warga warga Dusun II Desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim.

Jasad Sedian pertama kali ditemukan warga bernama Rizal (45), yang saat itu hendak pergi menyadap karet di kebunnya tak jauh dari penemuan jasad korban.
Diduga Sedian tewas akibat dianiaya orang tidak kenal. Hal ini dibuktikan dengan sekujur wajah korban mengalami luka robek akibat di hantam benda tumpul dan tajam.

Mendapati penemuan mayat korban pembunuhan, Rizal pun kemudian menghubungi pihak perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Gelumbang. Tak lama polisi dari Polsek Gelumbang dipimpin langsung Kapolsek Gelumbang AKP Indrowono SH langsung melakukan olah TKP. Selanjutnya jasad korban dibawa ke Puskesmas Gelumbang untuk kemudian dibawa ke rumah duka.

Berdasarkan keterangan saksi mata Rizal kepada awak media menjelaskan, saat itu dirinya hendak ke kebun untuk menyadap karet. Tak jauh dari kebunnya tanpa sengaja melihat sesosok tubuh manusia tergeletak dipinggir ilalang.

"Saya kaget ada mayat dan langsung saja saya lari dan menghubungi kepala desa. Lalu tak lama kami bersama polisi meninjau lokasi tersebut. Wajah dan kepala korban dipenuhi luka yang diduga akibat dihantam pakai benda tumpul dan benda tajam," ungkapnya.

Kapolsek Gelumbang AKP Indrowono SH saat olah TKP mengatakan, didekat tubuh korban ditemukan sepotong kayu jenis pelawan +- 50 cm, terdapat ada bercak darah, diduga alat untuk menghabisi korban, serta ditemukan sepasang sandal dan topi dan 1 (satu) Buah kunci motor diduga milik korban.

"Korban bernama Sedian dan diduga merupakan korban pembunuhan. Dari hasil otopsi Sedian mengalami luka robek didahi sebelah kanan sedalam 4 cm sampai ketulang, luka robek diatas bibir kanan sedalam 2 cm, luka robek pada dagu sedalam 5 cm sampai tulang, serta luka memar pada leher. Barang bukti berupa pakaian milik korban, sepotong kayu jenis Pelawan, sepasang sandal warna coklat, satu buah topi, satu buah topi berhasil diamankan. Dan kasusnya masih dalam penyelidikan," pungkasnya. AYJ

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *