HEADLINE NEWS

Ini Wajah Pelaku Curanmor Terekam CCTV

PRABUMULIH.REPSUS.COM---Seorang jemaah salat Jumat di masjid Al Hijrah komplek Perum Prabu Indah Kecamatan Prabumuluh Timur bernama Jumihan (22), warga Dangku Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim panik dicampur rasa cemas yang mendalam. Penyebabnya, usai melaksanakan salat Jumat dan akan pulang ke kontrakannya, sepeda motor jenis Kawasaki Ninja 150 R miliknya raib ditempat parkiran masjid.

Setelah diselidiki dan berdasarkan hasil rekaman CCTV masjid, ternyata sepeda motornya hilang akibat dicuri bandit curanmor. Mirisnya, motor tersebut dicuri ketika keadaan masjid ramai dan warga silih berganti datang untuk melakukan salat Jumat tepat pukul 11.38 WIB.

Berdasarkan pantauan hasil rekaman CCTV palaku diketahui bekerja seorang diri. Pelaku yang mengenakan baju kemeja biru dan sepan jean warna hitam berambut pendek terlihat mondar mandir dihalaman parkir masjid.  Sambil memegang handpone seperti menerima telepon, pelaku terlihat mengamati suasana parkiran masjid.

Meski halaman masjid ada warga yang datang untuk menunaikan salat, namun tak ada satupun warga yang curiga. Bahkan,  pelaku dengan santainya mengambil motor Kawasaki Ninja 150 R tanpa plat yang terparkir disudut parkiran masjid. Setelah kunci motor yang sudah dol dapat dibuka, pelaku dengan santai keluar dari masjid sambil mengendarai motor curiannya.

"Kuncinya la dol makanya bisa cepet dibuka. Disitu banyak motor lain, tapi hanya motor saya yang diincar pelaku. Motor itu surat-suratnya lengkap baik dari BPKB sama STNK nya. Atas kejadian itu saya mengalami kerugian puluhan juta. Saya berharap polisi bisa menangkap pelaku karena ciri-cirinya dapat dikenali berdasarkan hasil rekaman CCTV, " ujar Jumihan dengan wajah yang sedih.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk Travolta SIk MH melalui Kasat Reskrim AKP Eryadi Yuswanto SH MH membenarkan adanya pencurian sepeda motor dihalaman masjid Al Hijrah. "Korban sudah melapor. Saat ini rekaman CCTV sudah kita dapati dan akan dipelajari. Anggota dilapangan sedang melakukan penyelidikan dan pengejaran. Semoga saja dalam waktu dekat pelaku bisa ditangkap berdasarkan ciri-ciri hasil rekaman CCTV, " pungkasnya. AYJ

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *