HEADLINE NEWS

Unggul 14 Suara Mulwadi Jabat Ketua PWI Kota Prabumulih


PRABUMULIH.REPSUS.COM---Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Kota Prabumulih, Selasa (23/10) menggelar konferensi pemilihan Ketua PWI Kota Prabumulih yang ke 4 periode 2018-2021. Konferensi dipimpin oleh pemimpin sidang Firdaus Komar dan Jon Heri serta Ketua PWI Sumsel H Oktav Riadi SH.

Dalam pemilihan Ketua PWI Prabumulih dua kandidat yakni Mulwadi dan Agus Nadi memperebutkan 17 suara. Dari hasil pemilihan itu, unggul 14 suara dari total 17 hak suara, Mulwadi penimpin redaksi (Pimred) media online Berita ONE terpilih menjadi Ketua PWI Kota Prabumulih mengalahkan saingannya Agus Nadi yang hanya mendapatkan 2 suara.

Mulwadi Ketua PWI Kota Prabumulih terpilih mengatakan, dirinya mengaucapkan rasa syukur telah dipercaya untuk memimpin PWI Kota Prabumulih. "Allhamdulillah pemilihan ini berjalan dengan baik dan lancar. Dsini tidak ada yang kalah, semuanya menang,” ujarnya saat diwawancarai di Pendopoaan Rumah Dinas Walikota.


Disinggung program apa yang akan dilakukan PWI Kota Prabumulih untuk 2018-2023, Kemong sapaan akrabnya menjelaskan, ada lima poin yang akan menjadi perhatiannya, yaitu meningkatkan kemampuan jurnalistik wartawan melalui pelatihan seperti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) sebagai landasan dan acuan melakukan peliputan.

yang kedua, membentuk badan advokasi wartawan yang siap memberikan bantuan hukum terhadap anggota PWI wartawan yang berbenturan dengan hukum dan perlakuan tindak kekerasan saat menjalankan tugas jurnalistik. Yang ketiga, melakukan konsolidasi kepada PWI tingkat Provinsi dalam menjalankan program peningkatan organisasi PWI Kota Prabumulih.

Yang ke empat, yaitu, membentuk unit usaha melalui koperasi serta mempasilitasi para anggota PWI yang memiliki kemampuan berwirausaha untuk memeroleh kemudahan terutama di bidang pemodalan melalui perbankan. Dan terakhir, memberikan kesempatan seluas - luasnya terhadap warganya yang belum memilikinya wadah untuk bergabung ke Organisasi PWI.

Sementara itu, konferensi pemilihan Ketua PWI Prabumulih dibuka langsung oleh Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri SH. Menurut Wakil Walikota mengatakan, alhamdulilah koordinasi antara wartawa Prabumulih selama ini berjalan dengan baik dengan Pemkot Prabumulih.

"Kami berharap hubungan baik ini lebih terus ditingkatkan lagi. Siapa pun terpilih dapat berhubungan dengan instansi yang ada di Prabumulih. Kami sangat respon mengenai konfirmasi soal berita. Jangan nembak pucuk kuda saat buat berita. Berita yang belum jelas kalau belum konfirmasi jangan dulu ditayangkan," pesannya.

Masih kata Fikri menjelaskan, Pemkot siap membantu PWI Prabumulih untuk menggelar Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ). "Selama tidak terbentur aturan, kamk siap membantu. Kami berharap kerjasama pers untuk mengenalkan kota Prabumulih baik tingkat provinsi maupun nasional. Karena peran media sangat dibutuhkan dan untuk kami sangat harapkan itu," harapnya.

Sedangkan, H Oktav Riady SH Ketua PWI Sumsel mengatakan, hampir 600 anggota wartawan Sumsel. Kami harap dukungan Pemkot untuk meningkatkan kualitas wartawan melalui UKW. Siapa pun jadi ketua mereka harus bersinergi.

"Wartawan saya minta tingkatkan profesional dan kode etik kita. Kritik la kepala dinasnya bukan walikota dan wakil walikota. Biar nanti yang menegur atasannya. Jelang tahun politik saya minta wartawan jangan jadi penggerak perpecahan. Jangan menulis sepihak saja harus konfirmasi yang bersangkutan," pungkasnya. AYJ

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *