HEADLINE NEWS

Kapolda Resmikan 10 Unit Rumah Dinas Di Polsek RKT




PRABUMULIH.REPSUS.COM---Sebanyak 10 rumah dinas polisi dengan ukuran 36 sebanyak 8 unit dan ukuran 45 sebanyak 2 unit yang berada di halaman Polsek RKT, Selasa (6/11) pagi diresmikan langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. Tak lupa dalam peresmian itu Kapolda mengingatkan anggotanya untuk terus mengayomi masyarakat dan meningkatan kinerja.

"Ada 10 unit rumah dinas yang diresmikan terdiri 8 unit untuk bintara dan 2 unit untuk perwira. Prinsipnya rumah dinas tersebut bagus dan yang utama anggap saja seperti rumah sendiri, jaga dan dipelihara sebaik mungkin. Kepada anggota Polsek RKT teruslah mengayomi masyarakat dengan baik sesuai tugas," terang Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Masih kata Kapolda, masih ada beberapa tempat yang dibangun rumah dinas seperti di OKI, MUBA, Banyuasin. Tapi yang kami resmikan baru di kota Prabumulih. "Di Sumsel yang baru punya rumah dinas 14 pesen dari 13988 anggota polisi se Sumsel. Kami juga mengadakan program kredit rumah murah bagi polisi tipe 36. Rabu nanti 400 unit akan dibangun oleh Mabes Polri," ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolda Sumsel menjelaskan, sejauh ini dari pantauannya di rumah dinas Polsek RKT sangat bagus dan sangat layak. "Anggran yang kita gelontorkan sebesar Rp 1,7 miliar dapat 10 unit rumah. Jadi satu rumah menghabiskan dana sekitar Rp 170 juta," bebernya.

Disamping itu Kapolda Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengingatkan anggotanya untuk netral dan kepada masyarakat jangan mudah terpropokasi. "Bagi anggota Polres Prabumulih terus menjaga netralitas dengan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan. Kepada masyarakat pilihan boleh berbeda, namun tidak menjadi perpecahan sehingga timbul hal – hal yang tidak diinginkan," tegasnya.

Sementara Walikota Prabmulih Ir Ridho Yahya MM mengatakan, sangat bangga kepada anggota Polres Prabumulih karena sudah membangunkan tiga rumah baru untuk warga kurang mampu (miskin). Dan ini hanya ada di Kota Prabumulih. "Kita siap membantu kepolisian untuk menjaga keamanan termasuk membangun pospol," ujarnya.

Terpisah, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH juga menyampaikan dengan dibangunnya rumah dinas polisi di RKT ini, supaya kinerja terus ditingkatkan dengan selalu menjunjung tinggi nilai dan norma polisi. DRE

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *