HEADLINE NEWS

Polres Gelar Syukuran ZI WBK


PRABUMULIH.REPSUS.COM---Rasa haru dan bangga seketika menyelimuti hati seluruh personel polisi usai mendengar kabar atas terpilihnya Kepolisian Resort (Polres) Prabumulih beberapa hari lalu menjadi salah satu penerima predikat Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK) dari Kemenpan-RB.

Keharuan itu terlihat saat seluruh personel Polres dan Polsek jajaran memberikan kejutan kepada Kapolres Prabumulih Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Tito Hutauruk SH SIk MH dengan menggelar pemotongan nasi tumpeng bersama usai pelaksanaan apel di halaman Mapolres Prabumulih, Jumat (14/12/2018) sekitar pukul 16.00 WIB.

Acara pemotongan nasi tumpeng ini dilakukan anggota polisi dengan sangat antusias, yang merupakan sebagai bentuk ungkapan apresiasi dan rasa bangga para personel terhadap sosok AKBP Tito yang telah memimpin dan mengarahkan personel Polres Prabumulih hingga dapat berhasil mencapai predikat ZI-WBK.

Teringat jelas, perjuangan perwira yang pernah menjabat Kasubag Rim Bag Diapers di Mabes Polri itu bersama para personelnya yang terus melakukan pembenahan signifikan bagi Polres Prabumulih dalam meraih predikat yang cukup ‘elit’ ini setelah melewati seluruh rangkaian uji verifikasi kelayakan dari para tim penilai selama ini.

“Puji syukur, melalui perubahan mind-set dan culture-set terutama pada peningkatan kualitas pelayanan publik yang cepat, tepat dan transparan tanpa ada unsur KKN, Polres Prabumulih akhirnya dapat meraih predikat ZI-WBK. Ini semua tak lepas dari perjuangan kita bersama yang telah menampilkan kinerja yang luar biasa dalam melayani masyarakat,” ungkap Kapolres.

Perwira dengan dua melati dipundaknya itu juga menuturkan, pencapaian zona integritas ini juga bukan akhir dari usaha dalam meraih predikat tersebut selama ini. Namun melainkan, sebagai kelanjutan dari perjuangan Polres Prabumulih kedepan untuk dapat memelihara dan bahkan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga predikat WBK pun meningkat menjadi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Oleh karena itu, Kapolres mengajak untuk terus menggelorakan semangat dan terus menjaga komitmen untuk bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat Prabumulih.

“Ini adalah awal karena meraih itu lebih mudah dari pada mempertahankan. Sesungguhnya kekuatan saya adalah rekan-rekan. Mari kita pertahankan prestasi ini,” terangnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung tersebut juga nampak hadir Wakapolres, Kompol Haris Batara SIk, sejumlah pejabat utama Polres Prabumulih serta seluruh Kapolsek jajaran dan personel Polres Prabumulih maupun Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Prabumulih. AayJ

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *