HEADLINE NEWS

Polisi Adu Tembak Dengan Perampok Empat Tewas


MARTAPURA.REPSUS.COM---Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres OKU Timur beradu tembak dengan komplotan perampok di Desa Wonodadi Asri Kec Buay Madang Timur Kab OKU Timur, Senin (7/1/2019) pukul 02.00 WIB. Kontak senjata tersebut mengakibat empat kawanan perampok tewas ditembus timah panas petugas.

Dalam siaran Press Release, Kapolres OKUT, AKBP Erlin Tangjaya SK SIk didampingi Kasat Reskrim AKP M Ikang Ade mengatakan, anggota dilapangan sempat terjadi baku tembak dengan keempat pelaku perampokan di rumah Wagimin.

"Saat ditangkap melawan dan berusaha menembam petugas, maka kontak senjata tidak bisa dihindarkan. Keempatnya terpaksa ditembak mati oleh petugas karena sudah membahayakan. Kini pelaku sudah berada di Ruang Mayat RSUD Martapura," tegas Kapolres, Senin (7/1).

Kapolres menerangkan, diketahui tiga pelaku diantaranya berasal dari Kecamatan Bahuga Kab Way Kanan Prov Lampung yaitu Mu’sar (46), Samsul (43), Tri Jadno, dan satu dari Desa Rowodadi Kec Buay Madang Timur Kab OKU Timur, Saipulloh (43).

“Kejadian ini terjadi pada Senin (07/01) pukul 02.00 WIB, mereka sengaja melancarkan aksinya pada saat hujan deras dan pada saat korban sedang lelap tidur. Komplotan ini masuk dengan cara mendobrak pintu belakang, kemudian menodongkan senpi ke arah korbannya seraya memaksa meminta sejumlah perhiasan milik korban,’’ tuturnya.

Tak hanya itu, pelaku juga membawa kabur dua unit sepeda motor milik korban untuk kabur. Namun aksi mereka sudah diendus petugas, dan terjadilah pengejaran dan baku tembak. “Seluruh akses jalur untuk kabur sudah ditutup, sehingga semua pelaku tidak bisa kabur dari petugas,’’ terang Kapolres.

Masih kata Kapolres, selain menembak mati keempatnya, petugas juga berhasil mengumpulkan barang bukti (BB) pelaku, diantaranya tiga pucuk senpi rakitan dengan 13 amunisi aktif, dua bilah pisau, satu samurai dan satu linggis. “Ditemukan juga satu kantung sarang burung walet yang berhasil mereka bawa, dan untuk jumlah kerugian korban berkisar Rp 145 juta,’’ pungkasnya. (MAN)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *