HEADLINE NEWS

Kapolres : Kecocokan Sperma Pelaku Identik Dengan Bukti Dilapangan


PRABUMULIH.REPSUS.COM---Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juono SIk mengatakan, terungkapnya pelaku pemerkosa dan pembunuh Fatmi Rohanayanti mahasiswi UIN Raden Fatah Palembang tersebut, setelah tim Labfor Forensik Polda Sumsel berhasil mencocokan sperma Sirun  dengan sperma yang berada ditubuh korban hasil olah TKP.

"Pelaku sempat memperkosa korban dalam keadaan sudah hidup dan sudah meninggal. Pelaku Sirun sehari-hari bekerja menjaga dan merawat kebun dekat lokasi pemerkosaan dan pembunuhan tersebut. Sirun juga merupakan resedivis kasus yang sama dan di hukum di Nusakambangan," ujar AKBP Afner.

Masih kata Kapolres, fakta-fakta lain yakni Sirun sudah merencanakan niatnya untuk merampok. Di ketahui sehari sebelumnya, Sirun ingin memiliki motor milik korban. Pasca kejadian, lanjut Kapolres, motor yang dinyatakan hilang itu akhirnya ditemukan tepat dibelakang sekolah dekat TKP pembunuhan.

"Penangkapan Sirun berawal dari kecurigaan penyidik saat berada di tempat kejadian perkara. Saat itu, beberapa saksi dipanggil sehingga muncul nama Sirun yang menunggu lahan tersebut. Hasil laboratorium forensik, bercak sperma yg ada pada tubuh korban, dipastikan identik milik pelaku Sirun," tegasnya

AKBP Afner juga menerangkan, untuk saat ini situasi di kediaman pelaku Sirun yang rumahnya dirusak massa sudah kembali normal. "Kondisi sudah kembali aman setelah petugas dibantu toko masyarakat memberikan pengarahan dan masukan," ujarnya.

Sementara pelaku Sirun mengaku baru 2 tahun yang lalu bebas dari LP Nusakambangan dalam kasus yang sama. "Sembilan tahun aku di penjara karena kasus yang sama. Korban aku perkosa sebanyak dua kali. Aku sebenarnya ingin menguasai motornya saja, karena ingin punya handpone baru," kata Sirun sambil merintih kesakitan karena kedua kakinya ditembak polisi.

Sirun menambahkan, atas ulahnya itu dia mengaku akan tobat. "Aku akan tobat pak," pungkasnya. AYJ

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *