HEADLINE NEWS

Menteri ESDM Kabulkan Tiga Curhatan Walikota Prabumulih

PRABUMULIH.REPSUS.COM---Perasaan Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM sedang berbunga-bunga. Pasalnya tiga curhatannya dikabulkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan.

Ketiga curhatan yang disampaikan Ridho Yahya ke Menteri ESDM dan dikabulkan yakni terkait kekurangan 14 % sambungan atau sekitar 3000 SR, Penolakan Batubara dan meminta agar Akamigas dibangun di Prabumulih.

"Tidak hanya saya namun masyarakat Prabumulih juga harus bangga. Itu janji pak Menteri dihadapan masyarakat," ujarnya saat diwawancarai awak media akhir pekan kemarin.

Ridho menjelaskan, pernyataan Menteri ESDM menjamin di tahun 2020 Prabumulih 100 persen dan sekolah Akamigas positif dibangun di Prabumulih.

"Pak menteri tidak menyebut 3000, namun tahun depan 100 persen. Selanjutnya mendukung penolakan batubara. Jadi selesai semua," ungkapnya.

Masih kata Ridho, dirinya berkeyakinan keseriusan dan bukti nyata kebersamaan pemerintah kota Prabumulih dan Kementerian ESDM selama ini yang menumbuhkan kepercayaan sehingga menuai hasil yang maksimal.

Sementara, Menteri ESDM Iqnasius Jonan mengatakan, untuk sambungan gas rumah tangg di kota Prabumulih akan kita selesaikan semua menjadi 100 persen. "Kota Prabumulih akan menjadi kota satu-satunya warganya di Indonesia menggunakan gas kota semua. Akan saya selesaikan 100 persen," terangnya.

Lebih lanjut Menteri ESDM Iqnasius Jonan mengungkapkan, pihaknya menjamin bahwa kota Prabumulih tidak perlu adanya penambangan batubara. Sebab dari segi luas wilayah kota Prabumulih tidak masuk wilayah adanya penambangan batubara.

"Tidak perlu ada tambang batubara di kota Prabumulih, dari segi luas wilayah saja tidak masuk kawasan tambang. Kementerian ESDM menjamin semua itu. Nah mengenai Akamigas Kementerian ESDM sudah menyetujui Akamigas dibangun di Prabumulih. Secepatnya akan kita realisasikan," pungkasnya. AYJ

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *