HEADLINE NEWS

Korem 044/Gapo Gelar Penataran Penerangan Prajurit

PALEMBANG.REPSUS.COM----Sebanyak 24 personel penerangan dari satuan jajaran Korem 044/Gapo mengikuti penataran penerangan satuan jajaran Korem 044/Gapo TA. 2019. Kegiatan itu bertujuan guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan bagi personel penerangan satuan.

Kegiatan dibuka langsung oleh Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono bertempat di Balai Prajurit Markas Korem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang, Senin (8/4/2019).

Dalam sambutannya, Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono menyampaikan, bahwa kegiatan ini untuk membekali dan melatih bagaimana fungsi penerangan satuan, baik ditingkat Korem maupun Kodim dan Batalyon jajaran Korem 044/Gapo bisa berjalan dengan baik, seiring dengan semakin berkembangnya dunia publikasi saat ini. Yang kemudian, sambung Danrem, akan memberikan pemahaman bagi anggota penerangan satuan untuk mempublikasikan kegiatan satuan agar diketahui oleh masyarakat luas.

“Kita tahu bahwa saat ini publikasi itu sangat penting setiap kegiatan apapun yang kita laksanakan harus diketahui oleh anggota sendiri ataupun masyarakat luas. Makanya penerangan memiliki peran sangat dominan dalam satuan-satuan,"  jelasnya.

Masih kata Danrem, melalui inisiasi dari relasi akademisi dan para jurnalis dan Penrem dilaksakan kegiatan ini, sifatnya untuk memberikan pembekalan kepada anggota dari masing-masing oenerangan satuan yang ada untuk mengemas isu sebagai berita yang layak untuk di publikasikan ke masyarakat.

“Perlu dipahami peran dari Penerangan Korem maupun Kodim dan Batalyon adalah garda terdepan bagi jendela informasi. Sehingga anggotanya harus bisa melaksanakan sesuai dengan fungsinya, agar kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh satuan itu bisa diinfokan ke masyarakat luas," terang Danrem.

Ditegaskan Danrem, dalam penataran selama dua hari kedepan ini, para peserta perwakilan dari penerangan satuan akan belajar bagaimana cara mengambil gambar yang baik dan bagaimana memilih gambar yang layak untuk dipublikasikan.

"Selain itu para peserta akan dibekali cara membuat tulisan yang baik untuk disampaikan kepada pimpinan ataupun kepada masyarakat sehingga tulisan berita tersebut menarik untuk dibaca oleh khalayak," tegasnya.

Sementara itu, pemberi materi Bapak DR. Yenrizal, M.Si. menyampaikan kegiatan ini merupakan hal yang positif yang digagas oleh Darem 044/Gapo dalam meningkatkan kemampuan bagain insan penerangan satuan jajaran Korem 044/Gapo dalam mengolah data untuk kebutuhan publikasi yang akan disampaikan kepada masyarakat.

"Kita berharap apa yang kita sampaikan ini dapat memberikan kemampuan bagi personel peserta penataran untuk menulis sebuah laporan atau sebuah berita yang enak dan menarik untuk dibaca oleh masyarakat," pungkasnya. DRE/REL

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *