HEADLINE NEWS

Puncak HUT Ke 73 Persit KCK PD II/SWJ Gelar Syukuran

PALEMBANG.REPSUS.COM---Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah II Sriwijaya menggelar Acara Syukuran pada Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Persit KCK Tahun 2019, Kamis (11/4/2019) pada pukul 09.00 WIB, yang diselenggarakan di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jalan Jenderal Sudirman KM 25 Palembang.

Hadir dalam Acara Syukuran tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., para Danrem jajaran Kodam II/Swj, Irdam II/Swj, para Asisten, para Dan/Kabalakdam II/Swj, Ketua Persit dan Wakil Ketua Persit beserta para pengurus dan anggota Persit KCK jajaran PD II Sriwijaya Palembang.

Acara puncak peringatan HUT Persit kali ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Persit KCK PD II Swj Ny Rina Irwan didampingi Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., dan diberikan kepada anggota Persit KCK PD II Sriwijaya termuda Ny. Pravia Indwi (Istri Serda Bayu Setiadi) dan anggota Persit KCK PD II Sriwijaya yang akan mengakhiri masa bakti, Ny. Zahara (Istri Sertu Sugiharto).

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian Tali Asih berupa penyerahan bingkisan kepada Warakawuri dan penyerahan hadiah berbagai perlombaan kesenian serta pertandingan olahraga yang telah dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Ke-73 Persit KCK di jajaran PD II Sriwijaya.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., selaku Pembina Persit KCK Pengurus Daerah II/Swj dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh warga Persit KCK. “Semoga pertambahan usia menjadikannya sebagai organisasi yang semakin memberikan manfaat bagi keluarga, Kodam II/Swj maupun masyarakat, Bangsa dan Negara,” ujarnya.

Pangdam II/Swj juga sangat mengapresiasi atas komitmen dan konsistensi, pengabdian yang ibu-ibu Persit lakukan dalam perannya sebagai anggota masyarakat, yang turut peduli dan empati terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat disekitarnya, tanpa mengurangi perannya yang lain, yaitu peran sebagai ibu rumah tangga, istri prajurit, anggota organisasi dan sebagai wanita karier.

Sementara itu, Ketua Umum Persit KCK Ny. Hetty Andika Perkasa dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya Ny. Rina Irwan mengingatkan, tentang pentingnya anggota Persit KCK untuk mengekspresikan hak politiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, cerdas dan bijaksana. “Sebagai bentuk kecintaan kepada TNI AD, marilah kita mendukung dan menghargai Netralitas para suami maupun organisasi agar kepercayaan rakyat, bangsa dan negara kepada TNI AD senantiasa terjaga”, ujarnya.

Pada puncak peringatan ulang tahun kali ini ada sesuatu yang berbeda dimana ibu-ibu pengurus organisasi Persit KCK PD II Sriwijaya seluruhnya  mengenakan pakaian ethnic Sumbagsel.

Untuk diketahui, dalam rangkaian HUT Ke – 73 Persit KCK tahun 2019, selain ziarah juga melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan serta berbagai perlombaan dan pertandingan, seperti Lomba Pos KB Terpadu, Rumah Sehat, Lomba Keterampilan, Lomba Bayi Sehat, Lomba Kesenian dan pertandingan tenis meja, tenis lapangan, bola Volly serta kegiatan sosial lainnya, seperti Bakti Sosial, donor darah, dan anjangsana serta pada puncaknya digelar acara syukuran.

Adapun Tema yang diangkat dalam acara Puncak Peringatan HUT Ke-73 Persit KCK kali ini adalah, “Dengan Dilandasi Iman dan Taqwa, Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Melalui Pendidikan, Kesehatan dan Kepedulian Sosial Guna Mendukung Tugas Suami," pungkasnya. DRE/REL

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *