HEADLINE NEWS

Ingin Naik Pangkat Prajurit Yonkav 5/DPC Test Garjas

PRABUMULIH.REPSUS.COM----Prajurit Bintara dan Tamtama TNI AD Batalyon Kavaleri (Yonkav) 5/DPC Karang Endah, Senin (24/6/2019) pagi, mengikuti test kesegaran jasmani (Garjas) Uji Kenaikan Pangkat (UKP). Test tersebut merupakan syarat bagi prajurit Yonkav 5/DPC untuk naik pangkat peroide 01 Oktober 2019.

Dalam uji kenaikan pangkat, personel satuan Yonkav-5/DPC diawasi langsung oleh Tim dari Kodam II/Swj, yaitu Pabanda Binkar Spersdam II/Swj, Mayor Inf Era Borhan serta pengawas dari Jasdam II/Swj Kapten Kav Revolmi.

Komandan Batalyon Kavaleri (Danyonkav) 5/DPC Karang Endah, Letkol Shawaf Al Amien SE mengatakan, kegiatan Uji Kenaikan Pangkat (UKP), bagi Personel yang akan naik Pangkat 01 Oktober 2019.

"Dengan adanya Uji Kenaikan Pangkat (UKP) yang dilaksanakan, diharapkan anggota yang telah memenuhi syarat administrasi dapat juga melaksanakan uji kesegaran Jasmani (Garjas) dengan baik. Sehingga kenaikan pangkat dapat diperoleh dengan baik dan lancar," ujar Letkol Shawaf Al Amien.

Masih kata Danyonkav, kegiatan Garjas yang dilaksanakan di Yonkav-5/DPC Karang Endah, di mulai pukul 05.30 WIB dengan diawali pengecekan denyut nadi (tensi), setelah itu pemanasan, kemudian lari selama 12 menit, setelah itu fullup, sithup, pushup kemudian  yang terakhir suttelrun.

"Adanya test Garjas diharapkan para anggota lebih bersemangat untuk menyandang pangkat yang baru dan menjadi prajurit yang tangguh serta sehat jasmani dan rohani. Adapun prajurit yang ikut kenaikan pangkat berjumlah Bintara 5 orang, Tamtama 51 orang total keseluruhan 56 orang," pungkasnya. AYJ

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *