HEADLINE NEWS

Latih Kemampuan Tempur Prajurit, Yonkav 5/DPC Gelar Latihan Menembak

KARANG ENDAH.REPSUS.COM---Puluhan prajurit Batalyon Kavaleri 5/DPC mengikuti latihan menembak senjata laras panjang jenis SS1 dengan jarak 100 meter. Latihan menembak tersebut bertujuan agar para prajurit Yonkav 5/DPC dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit TNI AD, dalam menjamin kesiapan tempur satuan.

Kegiatan latihan menembak senjata ringan itu diikuti 66 prajurit,  yang di laksanakan di lapangan tembak Yonkav 5/DPC, Rabu (31/7/2019) dipimpin langsung Lettu Kav Bayu Agung.

Komandan Batalyon Kavaleri (Danyonkav) 5/DPC Karang Endah, Letkol Shawaf Al Amien SE didampingi Letda Rizky mengatakan, jika kegiatan itu merupakan suatu hal yang wajib untuk diikuti, dan rutin digelar oleh seluruh satuan di jajaran TNI-AD.

"Kita ingin lihat kemampuan prajurit kita dalam menembak menggunakan senjata laras panjang jenis SS1. Sejauh mana kemahiran dan ketepatan para prajurit dalam hal menembak," ujar Danyonkav Letkol Shawaf Al Amien SE.

Danyonkav menambahkan, menembak merupakan suatu kegiatan rutin yang digelar guna mengetahui maupun mengukur kemampuan menembak masing-masing prajurit. “Kita juga melakukan penilaian selama latihan itu berlangsungnya,” tandasnya


Masih kata Danyonkav, dalam latihan tersebut diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam hal menembak. "Agar kemampuan yang di miliki sesuai dengan standar prajurit TNI sehingga siap melaksanakan tugas sebagai benteng NKRI," tegasnya.

Lebih lanjut Letkol Shawaf Al Amien SE menjelaskan, pelaksanaan latihan tersebut dilaksanakan dengan di pandu oleh pelatih serta pengawas petembak Yonkav 5/DPC. "Hal ini dilaksanakan agar pada saat latihan dapat berjalan lancar dan aman," pungkasnya. AYJ

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *