HEADLINE NEWS

Peduli Sesama Bank Sumsel Babel Prabumulih Bangun Rumah Baru Warga Miskin

PRABUMULIH.REPSUS.COM----Bank Sumsel Babel kota Prabumulih untuk ke empat kalinya ikut ambil bagian membangun rumah layak huni yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu di wilayah kota Prabumulih.

Bantuan sebuah rumah diberikan kepada pasangan suami istri, Ikhwan (51) dan Yuningsih (45), warga Jalan Mastayu RT 002 RW 004 Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur.

Pemberian kunci rumah baru dengan luas ukuran bangunan 4x6 berlantai keramik kepada bapak Ikhwan diserahkan langsung oleh Kepala Bank Sumsel Babel kota Prabumulih, Barita Robert S disaksikan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM. Serta dihadiri GM Pertamina Asset 2 dan Camat serta Lurah, RT dan masyarakat sekitar.

Kepala Bank Sumsel Babel Prabumulih, Barita Robert S mengatakan, bangun rumah baru ini sudah yang ke empat kalinya dilaksanakan Bank Sumsel Babel. Dan ini bentuk kepedulian perusahaan terhadap sesama yang digelontorkan melalui program CSR perusahaan.

"Pembangunan rumah baru ini dibangun melalui dana CSR kita. Ini rumah yang ke 4 yang kita bangun. Anggaran yang digunakan untuk membangun rumah pak Ikhwan mencapai 20-25 juta. Pembangunannya membutuhkan waktu 1 bulan. Semoga saja bantuan ini dapat bermanfaat dan dinikmati," ujar Barita Robert S didampingi Kabag Umum Joko Tri Sutrisno, Senin (5/8/2019) pukul 09.30 WIB.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menambahkan, saat ini program bangun rumah baru untuk warga kurang mampu di kota Prabumulih ditargetkan tahun depan selesai semua. Dengan adanya kepedulian antar sesama termasuk kepedulian perusahaan melalui CSR, dapat mengurangi dan menurunkan angka kemiskinan.

"Alhamdulilah Bank Sumsel Babel Prabumulih diberi nikmat kemauan untuk peduli sesama manusia. Kepedulian sangat penting itulah, makanya melalui CSR bisa membantu warga kurang mampu untuk memiliki rumah layak huni. Bahkan yang paling banyak program memperhatikan orang susah di Indonesia hanya kota Prabumulih," katanya.

Sedangkan Ikhwan mengucapkan rasa syukur alhamdulillah dapat bantuan ini. Pasalnya, tidak dapat dibayangkan bisa dapat rumah sebagus ini. "Terima kasih banyak untuk Bank Sumsel dan Walikota. Rumah akan kami jaga dan kami rawat sebaik mungkin," pungkasnya. AYJ

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *