HEADLINE NEWS

Yonkav 5/DPC Gelar Salat Minta Hujan Bersama Masyarakat

KARANG ENDAH.REPSUS.COM---Menghadapi kemarau panjang yang melanda Provinsi Sumsel Batalyon Kavaleri 5/Dwi Pangga Ceta selenggarakan kegiatan do'a bersama dan Salat Minta Hujan (Istisqa) yang dilaksanakan dilapangan Mako Yonkav 5/DPC, Rabu (21/8/2019) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan do'a bersama dan salat Istisqa dihadiri oleh Danyonkav Letkol Shawaf Al Amien serta perwira dan masyarakat sekitar Makoyonkav 5/DPC serta seluruh anggota Yonkav 5/DPC Karang Endah.

Bertindak sebagai Imam Ust M Asrofi dari Ponpes Miftahul Huda Sekar Gading Karsel
acara diawali dengan zikir dilanjutkan dengan shalat istisqa.

Ust M Asrofi menyampaikan bahwa kita sebagai manusia mempunyai kelemahan tidak bersyukur saat menerima nikmat dan tidak sabar saat menerima cobaan, marilah kita selalu bersyukur atas segala bentuk cobaan Allah Swt, taubat atas segala kesalahan. "Marilah kita bermunajat kepada Allah SWT untuk memperoleh berkahnya sehingga diturunkan hujan dikala kemarau saat ini," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Danyonkav 5/DPC Letkol Shawaf Al Amien menjelaskan, dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan, serta menghadapi kemarau panjang pihaknya dibantu unsur-unsur terkait telah melaksanakan pemadaman terhadap kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Provinsi Sumsel. "Dan ini tidak lepas dari upaya tersebut kita berupaya dengan mengadakan shalat istisqo untuk memohon agar diturunkan hujan, semoga do'a kita diijabah oleh Allah SWT," terangnya.

Danyonkav menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar hutan saat membuka lahan dan marilah kita sama-sama berdoa dilingkungan kita masing-masing untuk bermunajat memohon do’a agar diturunkan hujan guna mengatasi kebakaran hutan dan lahan serta kekeringan. AYJ

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *