HEADLINE NEWS

Polres Prabumulih Semprotkan 5 Ton Desinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

PRABUMULIH.REPSUS.COM---Polres Prabumulih, Kamis (26/3/2020) siang melakukan penyemprotan desinfektan sebanyak 5 ton menggunakan mobil Water Canon. Hal ini dilakukan guna meminimalisir penyebaran virus corona atau Covid-19 di kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel).

Penyemprotan desinfektan dilakukan di sejumlah ruas jalan lokasi keramaian diantaranya, sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Pasar Tradisional Modern (PTM) Prabumulih serta kawasan jalan di pemukiman warga kota Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudharmaya SIk MH mengatakan, penyemprotan desinfektan ini sangat penting untuk mencegah virus corona berkembang dan memapar ke manusia.

“Pencegahan penyebaran virus corona sangatlah penting, karena kita tahu bahayanya dan dampaknya bagaimana. Oleh karena itu kita memberdayakan semua peralatan, penerangan, patroli lantas, termasuk menggunakan mobil AWC (Water Canon) menyemprotkan desinfektan guna bersama kita mencegah penyebaran virus corona,” ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, beberapa kendaraan lainnya seperti mobil penerangan dan patroli lantas yang dikerahkan juga langsung memberikan edukasi dan imbauan kepada warga masyarakat. Hal ini merupakan salah satu cara pihak kepolisian untuk lakukan pencegahan penyebaran virus corona khususnya di wilayah kota Prabumulih.

"Saya meminta agar masyarakat mengikuti imbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri untuk melakukan sosial distancing. Kita kerahkan semua kemampuan agar masyarakat lebih waspada bahaya virus Covid-19 ini," terangnya.

Masih kata AKBP I Wayan Sudharmaya SIK MH, sedikit berbuat Insya Allah bermanfaat untuk sesama. Semoga masyarakat sadar tentang kondisi ini. “Kami juga kembali mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat soal kewaspadaan menghadapi virus corona ini dengan mengurangi aktivitas kerumunan. Kita sarankan untuk diam dirumah saja,” pungkasnya. NIL

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *