HEADLINE NEWS

Gubernur Tinjau PSBB Prabumulih Sekaligus Gaungkan New Normal

PRABUMULI.REPSUS.COM ---GUBERNUR Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru SH MM mengapresiasi keseriusan Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih menangani dan menanggulangi Covid-19, sehingga angka penyebarannya cendrung stagnan.

Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), ia pun datang ke Prabumulih untuk memastikannya berjalan baik dan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19.

“Tidak hanya masalah keseriusan Pemkot, menurunkan dan menekan angka penyebaran Covid-19. Saya apresiasi, atas kebijakan Pemkot memperhatikan nakes khususnya berjuang melawan Covid-19. Telah mencairkan tunjangan nakes dan memberikan fasilitas memadai,” sebutnya dalam arahannya pada kunjungannya, Kamis (28/5).

Selain meninjau PSBB, aku Deru ke Prabumulih juga mengaungkan pelaksanaan new normal sebagai bentuk hidup damai dengan Covid-19.

“Dengan kondisi ini, agar perekonomian dan pembangunan bangkit. Kita mendukung kebijakan Presiden RI, mewujudkan new normal di Indonesia. Termasuk di Sumsel, khususnya di Palembang dan Prabumulih,” terang Deru.

Sementara itu, Walikota, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan kalau pihaknya sangat fokus menangani dan menanggulangi Covid-19 sejauh ini cendrung stagnan di Kota Nanas ini.

“Berbagai upaya, kita lakukan untuk menekan Covid-19. Termasuk, adanya PSBB diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan. Sehingga, Covid-19 segera bisa sirna di Prabumulih,” ucapnya.

Tidak hanya itu saja, Pemkot juga memberikan tunjangan dan fasilitas kepada nakes pejuang Covid-19 dan juga rumah sehat bagi nakes. “Kita juga masyarakat patuh dan taat selama PSBB, untuk kebaikan semuanya. Kita juga mendukung dan siap melaksanakan new normal,” tandasnya.

Usai melakukan rapat bersama unsur muspida, Gubernur Sumsel didampingi Walikota langsung meninjau check point yang berada di tugu air mancur dan tugu patung kuda. Disini gubernur mengapresiasi para petugas jaga yang bekerja semaksimal mungkin dan ramah terhadap pengguna jalan. Tak hanya itu gubernur dan walikota bersama unsur muspida juga meninjau terminal jalan lingkar. Dimana terminal ini dijadikan tempat para pedagang pasar pagi untuk berjualan.

Tampak hadir Wako H Andriansyah Fikri SH, Sekda Elman ST MM, Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MM, Dandim 0404/MPP Letkol Inf Syarifuddin, Danyonzipur 2/SG Mayor CZi Alfian Rahmat Purnamasidi SIP,  Pabung Mayor Inf Seco, Perwakilan Kejari, Perwakilan PN, sejumlah Kepala OPD, pejabat provinsi, dan lainnya. NIL

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *