HEADLINE NEWS

Ini Penjelasan Terkait Viralnya Ican Warga Miskin Selama 7 Tahun Tak Dapat Bantuan.

GELUMBANG.REPSUS.COM----Rumah Ican Saputra (30) di Dusun II, Desa Tambangan Kelekar, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), mendadak menjadi sorotan publik.

Viralnya rumah Ican Saputra di medsos lantaran kediaman itu disebut rumah tak layak huni serta tergolong miskin, namun selama tujuh tahun tidak pernah mendapatkan bantuan pemerintah.

Melihat hal tersebut, unsur tripika terdiri pemerintahan desa, anggota legislatif Muara Enim, Polsek Gelumbang, cCamat Gelumbang, Danramil Gelumbang, dan TKSK Gelumbang memantau langsung ke lokasi terkait viralnya rumah yang tidak mendapatkan bantuan tersebut.

Menurut Amrullah SIP anggota TKSK mengatakan, Ican ini sudah dapat JKN APBN, KWH PLN gratis, jaringan gas rumah tangga, dan sudah masuk DTKS Kemensos. "Namun BLT DD tidak dapat karena tidak memenuhi kriteria, bedah rumah juga tidak dapat karena tidak memenuhi syarat, karena tanah yang di tempati masih menumpang," terangnya kepada awak media, Kamis (7/5/2020).

Sementara anggota DPRD Dapil 3 Muara Enim Izroni Ilyas SPd MSi menambahkan, sangat menyayangkan terkait viralnya di media sosial mengenai warga yang tidak mendapatkan bantuan. padahal selama ini warga yang bersangkutan sudah mendapatkan bantuan terus dan sudah terdaftar di dinas sosial. "Akan tetapi ada beberapa bantuan yang tidak memenuhi syarat seperti bantuan bedah rumah, karena tanahnya masih menumpang akan tetapi bantuan lain itu sudah dapat," terangnya.

Terpisah Kepala Desa Tambangan Kelekar Umar Dani menjelaskan, bahwa semenjak 2013 yang bersangkutan menikah itu sudah kami urus untuk mendapatkan bantuan seperti kWh PLN gratis. Akan tetapi untuk BLT DD tidak dapat karena tidak memenuhi syarat, begitupun bedah rumah yang juga tidak memenuhi syarat karena tanah yang mereka masih menumpang.

"Maka dari itu terkait viralnya yang bersangkutan tidak mendapatkan bantuan itu tidak benar karena selama ini sudah kami urus untuk mendapatkan bantuan," tegasnya.

Sementara itu Ican Saputra (31) mengatakan selama 7 tahub ini ia hanya mendapatkan bantuan KWH PLN gratis. NIL

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *