HEADLINE NEWS

Peneran PSBB Dihari Ketiga Jalanan Prabumulih Lengang

PRABUMULIH.REPSUS.COM--Hari ketiga Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Prabumulih arus lalu lintas sepi dan lancar. Di bebera tempat pada Jumat (29/5/2020) sejak pagi hingga menjelang sore beberapa titik ruas jalan terlihat lengang, termasuk di pusat pertokoan pasar kota Prabumulih sebagaian besar tutup.

Tidak hanya pantauan di lapangan namun sesuai dengan yang tertangkap kamera CCTV Command Center Polres Prabumulih sejumlah jalanan kota Prabumulih lengang.

Koordinator Pelaksana PSBB Kota Prabumulih, Drs Mulyadi Musa MSi kepada wartawan mengakui jalanan kota Prabumulih pada pelaksanaan PSBB hari ketiga cukup sepi.

Menurut pria yang juga Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik itu mengatakan jika lengangnya jalanan kota Prabumulih disebabkan berkurangnya kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang masuk ke kota Prabumulih.

"Kendaraan yang melintas di wilayah kota Prabumulih menuju Muaraenim, Baturaja maupun sebaliknya dialihkan semuai melalui Jalan Lingkar Timur sehingga kendaraan masuk dalam kota Prabumulih sepi," katanya.

Tidak hanya itu, pria yang juga pernah menduduki jabatan Kepala Dinas Perhubungan dan Kabag Humas Protokol itu membeberkan jika penyebab sepinya jalanan diduga karena masyarakat kota nanas menyadari sosialisasi pemerintah agar diam dirumah.

"Itu juga didukung kesadaran masyarakat kota Prabumulih yang tidak keluar rumah kalau tidak ada hal yang sangat penting sesuai anjuran dan sosialisasi yang terus kita sampaikan," ungkapnya.

Lengang dan sepinya jalan protokol di kota Prabumulih ini, kata Mulyadi dapat dilihat dengan kasat mata dan terpantau dari layar CCTV Command Center Polres Prabumulih.

"Dari pantauan kami jelas terlihat sepinya arus lalu lintas di hari ketiga ini. Ini juga didukung dengan penerapan pemeriksaan pos check point yang ada. Kendaraan yang melintas diperiksa jumlah penumpang, kartu identitas, pengecekan suhu dan tujuan perjalanan, mungkin itu juga membuat warga tak banyak keluar rumah," bebernya.

Ditanya terkait sistem penjagaan dan pemeriksaan di setiap pos check point, Muluadi mengaku akan selalu terjaga oleh para petugas untuk melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas setiap saat.

"Petugas berjaga dengan cara shift dimana dalam satu hari dibagi menjadi 3 shift petugas jaga, baik personel Polri, TNI, Dishub, Pol PP, maupun petugas dinas kesehatan," pungkasnya. NIL

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *