HEADLINE NEWS

SKK-Migas dan PEP Asset 2 Distribusikan 350 Sembako ke Pemkot Prabumulih

PRABUMULIH.REPSUS.COM---PT Pertamina EP Asset 2, Kamis (14/5/2020) siang menyalurkan 350 paket sembako kepada pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih dalam rangka penanganan dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Serah terima dilakukan di ruang kerja Walikota Prabumulih oleh Asment Government & Public Relation Pertamina EP Asset 2, Setyo Puji Hartono kepda Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM.

General Manager (GM) Pertamina EP Asset 2, A Pujianto menjelaskan kepedulian perusahaan di tengah wabah pandemi virus corona sudah beberapa kali dilakukan. Kali ini perusahaan kembali hadir untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak Covid-19 dengan menyalurkan sembako sebanyak 350 paket.

"Hari ini kita salurkan 350 paket yang terdiri dari beras 5 kilo, minyak sayur 2 liter dan tepung terigu 1 kilo, kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, untuk kemudian diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat Prabumulih," katanya.

A Pujianto menambahkan, bantuan dari perusahaan terus disalurkan untuk dapat mendorong perbaikan kondisi dan meringankan sedikit beban masyarakat. Juga sebisa mungkin perusahaan berkolaborasi dengan masyarakat dan pemerintah untuk berbuat baik.

"Memang tidak bisa menyeluruh hingga tiap individu di semua Sumatera. Tetapi dimaksimalkan distribusi bantuan mencakup seluruh kabupaten kota yang termasuk wilayah kerja seperti Muba, Prabumulih, Muara Enim, Lahat, Musi Rawas (Mura), Ogan Ilir (OI), Palembang serta Pali juga termasuk. Semoga kondisi segera membaik dan kembali normal. Mohon juga dukungan dari masyarakat untuk kelancaran operasional," harapnya.

Masih kata A Pujianto, harga minyak dunia belum stabil dan cenderung turun akibat dampak Covid-19, juga menjadi tantangan bagi perusahaan. Di sisi lain, pemerintah menginstruksikan agar bidang migas terus beroperasi. “Namun disayangkan masih terdapat kendala operasional, terutama penolakan dari warga terhadap pekerja Pertamina terkait isu Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut A Pujianto membeberkan, PT Pertamina EP (PEP) Asset 2, salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari SKK Migas terus giat mendukung program pemerintah, dalam rangka melawan Covid-19 tengah pandemik sekarang ini. Diantaranya dengan memberikan bantuan APD (alat pelindung diri), masker, dan peralatan cuci tangan senilai lebih dari Rp600 juta yang telah disalurkan.

"PEP Asset 2 gelombang kali ini menyalurkan bantuan paket sembako dari perusahaan sebanyak 10.000 paket sembako untuk masyarakat di wilayah operasional unit perusahaan yang meliputi, Field Prabumulih, Field Pendopo, Field Adera, dan Field Limau. Pakrt bantuan selain dari anggaran perusahaan, juga didukung oleh Badan Amil Zakat Pertamina yang bersumber dari donasi para pekerja. Turut serta pula PWP. Sedikitnya hampir 900 paket adalah dukungan dari organisasi-organisasi tersebut," jelasnya.

Senada Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Adiyanto Agus Handoyo mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian SKK Migas dan KKKS Pertamina EP Asset 2 kepada masyarakat dan pemangku kepentingan di wilayah operasional perusahaan.

Adiyanto juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada manajemen KKKS Pertamina EP Asset 2 atas tersalurnya bantuan ini, ucapan terimakasih juga ia sampaikan kepada pemerintah daerah terkhusus Walikota Prabumulih yang telah menerima bantuan secara langsung.

“Terima kasih kami sampaikan tentunya pada KKKS kami Pertamina EP Asset 2 atas tersalurnya bantuan ini sebagai bentuk hasil dari koordinasi yang tak henti dilakukan bersama kami SKK Migas. Terimakasih juga kami sampaikan kepada pemerintah, Walikota Prabumulih ditengah kesibukannya tetap meluangkan waktu untuk menerima secara langsung bantuan yang kami berikan. Harapan kami tentunya semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang dirasakan masyarakat secara langsung,” terangnya.

Terpisah, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengucapkan terima kasih atas dukungan perusahaan yang telah membantu Pemkot Prabumulih memerangi Covid-19 di Bumi Seinggok Sepemunyian.

“Terima kasih atas bantuan paket sembakonya. Kita tahu PEP Asset 2 mendukung penuh dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona yakni ikut melakukan penyemprotan desinfektan massal. Semoga wabah ini segera berakhir dan seluruh segi kehidupan kembali normal,” pungkasnya. AYJ

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *