HEADLINE NEWS

Wako Ridho Yahya Tinjau Pelaksanaan Simulasi Rekayasa Lalulintas Jelang PSBB

PRABUMULIH.REPSUS.COM--Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM didampingi Dandim 0404 MPP Letkol Inf Syafruddin, Wawako H Andriansyah Fikri SH dan Sekda Elman ST MM turun langsung meninjau hari pertama pelaksanaan simulasi rekayasa lalulintas terkait pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Prabumulih.

Walikota mengatakan, pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Prabumulih tidak akan suskses tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat. “Kaya miskin, pejabat bukan ayo kita sukseskan (PSBB),” ujar Ridho Yahya ketika dibincangi disela-sela kegiatan monitoring uji coba PSBB di tugu air mancur, Kamis (21/05).

Ridho menerangkan, tujuan pelaksanaan PSBB yang paling utama yaitu memutus rantai penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) di Kota Seinggok Sepemunyian. “Tujuannya mulia supaya kita sehat dan kita bisa beraktifitas seperti semula,” bebernya.

Lebih lanjut Ridho menuturkan, uji coba tersebut dinilai penting agar masyarakat baik warga kota Prabumulih maupun warga luar kota Prabumulih mengetahui bahwa H+2 Idul Fitri tepatnya hari Selasa 27 Mei 2020 mendatang PSBB akan resmi dilaksanakan.

“Istilahnya itu sosialisasi, kagek pada pelaksanaannya itu seperti ini. Terutama kalau ada mobil supaya jangan terhambat terutama mobil dari luar Prabumulih itu langsung jalan lingkar tanpa kita periksa lagi, tapi khusus masuk Prabumulih kita tanya dulu mana KTP nya, kita periksa suhu tubuhnya, serta wajib mencuci tangan dan kendaraannya kita semprot desinfektan,” ungkapnya.

Pantauan di lapangan, orang nomor satu di Kota Prabumulih ini turut melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang hendak masuk kota prabumulih. Semua kendaraan yang melintas dihentikan dan dilakukan pemeriksaan, bagi yang tidak ber KTP Prabumulih maka dialihkan melintas ke jalan lingkar. NIL

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *