HEADLINE NEWS

Alhamdulillah Prabumulih Keluar Dari Zona Merah

PRABUMULIH.REPSUS.COM----Alhamdulillah, kata ucapan tersebut datang dilontarkan seluruh masyarakat kota Prabumulih. Karena berkat segala upaya pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih dan seluruh elemen masyarakat dalam penanganan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, akhirnya membuat kota Prabumulih berhasil keluar dari zona merah.

Kabar baik datangnya kota Prabumulih keluar dari zona merah berdasarkan data.Covid 19.co.id serta dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19. Dimana saat ini status Kota Prabumulih sudah masuk dalam kategori resiko sedang.

“Alhamdulilah, tentunya berkat dukungan warga Prabumulih, warga sekitar kabupaten tetangga serta dukungan instansi vertikal serta dari pihak media, ternyata perbuatan kita dipantau oleh BNPB pusat dan hari ini kita berhasil masuk dalam zona kuning,” ujar Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, Rabu (10/6/2020).

Ridho menerangkan, keluarnya kota Prabumulih dari zona merah tidak lepas dari peningkatan pasien yang sembuh dan penurunan dari yang positif. Serta hasil dari penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan Pemerintah Pemkot Prabumulih, dengan ketat akhirnya berhasil.

Serta, lanjut Ridho, usaha dilakukan pemerintah, mulai dari penyemprotan massal yang dilakukan lebih dari 6 kali, pembagian masker, pembagian sembako kepada masyarakat serta lainnya berhasil membuat penurunan angka positif Covid 19.

"Untuk selanjutnya kita siap menuju ke zona hijau. Dan kita siap masuk dalam penerapan tatanan normal baru di kota Prabumulih. Protokol kesehatan akan tetap di perketat dan juga pergerakan ekonomi akan digalakan untuk meningkatkan ekonomi seperti dahulu," ungkapnya.

Masih kata Ridho, keseriusan kota Prabumulih dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 inilah ternyata di pantau pusat melalui BNPB. Sehingga kita yang dulunya masuk zona merah kini menjadi zona kuning.

"Data ini bukan main-main, ini lah bentuk keseriusan kita dalam menangani Covid-19. Saya berharap kepada masyarakat Prabumulih untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan baik. Sehingga kota Prabumulih bisa kembali ke zona hijau," pungkasnya. AYJ








Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *