HEADLINE NEWS

Penyaluran KUR BSB Cabang Prabumulih Lampaui Target dan Rangking 1 Pelayanan Publik

PRABUMULIH.REPSUS.COM----Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih menjadi rangking 1 dalam pelayanan publik se Sumatera Selatan Bangka Belitung. Bahkan untuk penyaluran KUR (Kredit Usaha Rakyat) BSB Prabumulih telah melampaui target atau telah terealisasi lebih kurang 109% dari target yang telah ditetapkan untuk semester I tahun 2020.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sumsel, M Yansuri SIP dalam kunjungan kerjanya ke Bank Sumsel Babel Cabang Kota Prabumulih bersama anggota Komisi III dan staf DPRD Provinsi Sumsel mengatakan, Bank SumselBabel cabang Prabumulih menjadi rangking 1 dalam pelayanan publik dan termasuk penyaluran KUR nya semester 1 melampaui target.

"Kunker Komisi III ini untuk meninjau langsung pelayanan publik BSB. Karena Bank Sumsel Babel ini akan naik kelas atau namanya Buku 3. Nantinya kalau sudah naik kelas BSB bisa go internasional atau buka cabang di luar negeri. Makanya kita meninjau BSB di daerah-daerah salah satunya BSB cabang Prabumulih," ujar Yansuri, Rabu (26/8/2020) saat diwawancarai awak media.

Yansuri menambahkan, agar tercapai harus adanya penambahan dana di Bank SumselBabel, makanya dilakukan kunjungan kerja untuk monitoring terhadap pelayanan publik rencana dan realisasi penyaluran KUR oleh Bank Sumsel Babel di daerah-daerah salah satunya BSB Cabang Prabumulih.

"Sejauh ini hampir separuh BSB cabang daerah kabupaten/kota telah kita tinjau dan hasilnya bagus. Bahkan, dimasa pandemi BSB Prabumulih dapat rangking 1 dalam pelayanan publik karena target KUR semester 1 telah melampaui target, ini luar biasa. Makanya nanti kalau semuanya bagus Bank Sumsel Babel akan ditambahi penyertaan modalnya saat ketuk anggaran nanti," bebernya.

Kepada BSB Cabang Prabumulih, Yansuri menyarankan agar pelayanan publik untuk ditingkatkan kembali. "Saat ini sektor perekonomian lagi kurang baik dan anjlok, makanya harus lebih berupaya lagi. BSB Prabumulih sudah bagus dan harus giat lagi kerjanya biar lebih bagus," terangnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih, Tian K Yamin mengungkapkan, dimasa pandemi covid-19 pihaknya kerap berusaha memberikan pelayanan perbankan dengan baik. Termasuk terget pendapatan dan penyaluran KUR semester 1 tahun 2020.

"Sampai dengan periode semester I tahun 2020 Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih telah menyalurkan KUR sebesar lebih kurang Rp 8,6 miliar. Ini telah melebihi target penyaluran KUR yang telah ditetapkan untuk semester I yaitu sebesar Rp.7,9 miliar atau telah terealisasi lebih kurang 109% dari target yang telah ditetapkan untuk semester I yahun 2020," pungkasnya. AYJ

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *