HEADLINE NEWS

Yonzipur 2/SG Ditunjuk Sebagai Sasaran KKL Binsat Pasis Dikreg LIX Seskoad

PRABUMULIH.REPSUS.COM-----Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 2/SG ditunjuk oleh Markas Besar (Mabes) TNI AD untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan kuliah kerja lapangan (KKL) siswa Dikreg angkatan 59 Sesko-AD tahun 2020. Hal itu ditandai oleh datangnya tim survey yang diketuai langsung Kolonel Inf Rahman Sujana ke mako Yonzipur 2/SG.

Kolonel Inf Rahman Sujana mengatakan, kedatangannya ke Yonzipur 2/SG di kota Prabumulih sebagai proses awal pemeriksaan kesiapan penyelenggaraan kuliah kerja lapangan (KKL).

"Yonzipur 2/SG salah satu satuan yang ditunjuk untuk siswa Dikreg angkatan 59 Sesko-AD untuk kegiatan KKL, makanya kita datang untuk mengecek sejauh mana kesiapannya. Setelah semuanya siap, selanjutnya akan dilaporkan ke pimpinan. Satuan Yonzipur 2/SG sudah layak untuk dijadikan tempat KKL karena fasilitasnya memenuhi," ujarnya, Selasa (11/8/2020) pagi.

Kolonel Inf Rahman Sujana menambahkan, nantinya sebanyak 22 orang siswa Dikreg angkatan 59 Sesko-AD tahun 2020 akan mengikuti KKL di Yonzipur 2/SG. "Rencananya kegiatan akan dilaksanakan dari tanggal 23 hingga 25 Agustus 2020. Ada 22 siswa yang akan mengikuti KKL," ujar Kolonel Inf Rahman Sujana yang juga tenaga pengajar (Dosen,red) Seskoad.

Masih kata Kolonel Inf Rahman Sujana menjelaskan, KKl yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengetahui seluruh pembinaan satuan, kegiatan/tugas yang dilaksanakan, fasilitas dan tempat latihan yang ada di Yonzipur 2/SG. Serta kesiapan satuan Yonzipur 2/SG dalam menghadapi tugas kedepan.

"Satuan yang terpilih menjadi obyek studi KKL pasis Dikreg Seskoad dapat dikatakan sebagai satuan yang dinilai memiliki kesiapan dan penilaian terbaik dan dapat dikategorikan sebagai role model," tegasnya.

Sementara itu, Komandan Batalyon Zeni Tempur (Danyon Zipur) 2/SG, Mayor Czi Alfian Rachmad Purnamasidi SIP MSi menerangkan, pihaknya bersyukur batalyonnya masuk sebagai lokasi tempat KKL Dikreg LIX Seskoad tahun ini.

“Selaku tuan rumah, jelas kita akan mempersiapkan segala sesuatunya. Sehingga, pelaksanaan KKL Dikreg LIX Seskoad berjalan lancar dan sukses. Apalagi, pelaksanaannya hanya tiga hari,” ungkapnya.

Mayor Alfian berharap Yonzipur 2/SG sebagai lokasi KKL Dikreg LIX Seskoad bisa memberikan manfaat bagi siswa tersebut. “Satuan kita sebagai satuan penunjang, selalu siap menunjang kegiatan Kodam II/SWJ,” pungkasnya. AYJ

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *