HEADLINE NEWS

Mobil Kepsek SMAN 1 Dipecah Kaca Uang Dana BOS Rp 107 Juta Melayang


PRABUMULIH.REPSUS.Id----Mobil Innova warna putih BG 1936 KE milik Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 1) kota Prabumulih Maas Sobirin SPd (55), Rabu (17/3/2021) pukul 10.00 WIB mengalami pecah kaca. Akibatnya, uang untuk keperluan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) senilai Rp 107 juta yang baru saja diambil di Bank Sumsel Babel raib dibawa kabur kawanan bandit pecah kaca.

Kejadian itu sendiri terjadi di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur tepatnya diparkiran Indomaret. Maas Sobirin warga Jalan Arimbi No 03 RT 002 RW 003 Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Prabumulih Timur. Sementara petugas Reskrim Polsek Prabumulih Timur yang turun langsung melakukan olah TKP dan melihat rekaman CCTV guna penyelidikan.

Menurut Kepsek SMAN 1 Kota Prabumulih Maas Sobirin SPd menjelaskan, saat itu dirinya datang sendiri ke Bank Sumsel Babel untuk mencairkan uang dana BOS Rp 107 juta. Lalu setelah dicairkan uang Rp 107 juta yang diletakan dalam amplop coklat itu disimpan dalam tas di bangku tengah.

Karena ingin membeli sesuatu, Ia pun mampir kesebuah indomaret untuk berbelanja dan meninggalkan uang tersebut. Usai belanja dirinya beranjak keluar dan tiba-tiba saja datang tukang parkir Ujang Sadri (67) yang mengatakan kalau kaca mobil sebelah kanannya telah pecah. 

Merasa panik, Maas mencoba melihat uang yang disimpannya tersebut. Betapa terkejutnya mengetahui kalau uang Rp 107 juta sudah raib. Sedangkan pecahan kaca mobil telah berserakan di lantai parkiran. "Ya duet dana BOS Rp 107 juta disimpan dalam tas beserta laptop dalam tas sudah hilang diambil orang. Memang tadi pergi ambil uang di Bank Sumsel sendirian saja. Selama di jalan tidak ada yang mencurigakan ataupun orang yang membuntuti. Kasusnya sudah dilaporkan ke Polsek Timur," kata Maas Sobirin saat dikonfirmasi awak media.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIk SH MH melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH dan Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Timur Ipda Harioni Amin membenarkan kejadian adanya pecah kaca dengan korban mengalami kerugian uang Rp 107 juta. "Sudah dilaporkan dan masih dalam penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi. Korbannya kepala sekolah SMAN 1 kota Prabumulih. Barang-barang yang hilang yakni uang Rp 107 juta dan laptop," pungkasnya. DRE




Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *