HEADLINE NEWS

Waduh Mantan Bupati Ilyas Panji Alam Belum Ada Etikat Baik Kembalikan Mobil Dinas


INDRALAYA.REPSUS.Id- Mengingat aset negara, pihak Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir berkewajiban manarik aset kepada pejabat yang masih menjabat apalagi yang tidak lagi menjabat. Nah, berhubungan dengan ini, hingga saat ini Ilyas Panji Alam, mantan Bupati Ogan Ilir belum ada etikat baik memgembalikan mobil dinas jenis Toyota Lancruiser.

Menurut Kasubak PU Pimpinan Bagian Umum, Abdul Salam, pihaknya sudah dua kali melayangkan surat kepada mantan Bupati tersebut, namun hingga saat ini belum ada jawaban dari yang bersangkutan terkait penarikan aset negara tersebut.

"Sudah dua kali kita layangkan surat, belum ada balasan baik secara tulisan maupun lisan. Saat ini kita sedang mengkonsep untuk surat ketiga sekaligus menunggu intruksi dari pak Sekda yang saat ini sedang dinas luar kota," ujarnya pada Palpres.com, Selasa (23/03/2022).

Wancana penarikan mobil dinas mantan Bupati ini katanya, sangat mendasar mengingat saat ini Bupati Panca Wijaya Akbar masih menggunakan mobil pribadi. "Memang sudah ada mobil dinas tapi itu tidak memungkinkan untuk digunakan Bupati saat kelapangan, karena kontur lapangan kita tidak memungkinkan menggunakan kendaraan biasa saja," imbuhnya.

Disinggung, kabarnya mantan Bupati Ilyas minta mobil dilelangkan, hal tersebut tidak memungkinkan, pasalnya sesuai aturan aset negara bisa dilelang sudah digunakan selama empat tahun. "Sedangkan mobil Dinas pak Ilyas itu, belum sampai empat tahun. Baru lebih kurang tiga tahunlah mobil yang digunkan mantan Bupati itu," terangnya.

Ditambahkannya juga, jika surat ketiga masih juga tidak diindahkan, dengan terpaksa kendaraan tersebut akan ditarik paksa oleh pihak APH. "Nanti yang berwenang menariknya itu, pihak Kejaksaan," tukasnya.(ZAN)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *