HEADLINE NEWS

BSB Salurkan 369 Paket Sembako Ke Penyapu Jalan dan Petugas Taman


PRABUMULIH.REPSUS.Id----Dalam bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah kali ini Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Prabumulih kembali membagikan sebanyak 369 paket sembako dan uang tali asih. Ratusan paket sembako tersebut diserahkan kepada 259 pasukan biru yang merupakan petugas kebersihan dan 110 petugas kebersihan taman kota Prabumulih.

Penyerahan paket sembako ini dilakukan atas kerjasama antara BSB Prabumulih dengan Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Ratusan paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Pimpinan Cabang BSB Prabumulih Tian Kadampua Yamin diampingi Kepala Dinas Perkim Bustomi serta Wakil Walikota Andriansyah Fikri SH.

Kepala Pimpinan Cabang BSB Prabumulih, Tian Kadampua Yamin menjelaskan, penyerahan paket sembako itu merupakan bentuk kepedulian terhadap kaum dhuafa khususnya petugas kebersihan dan petugas kebersihan taman.

Selain itu kegiatan tersebut adalah program tahunan yang dijalankan oleh BSB Prabumulih dalam membantu Dinas Perkim dan DLH untuk memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada petugas kebersihan yang telah bekerja keras dalam membersihkan sampah di Kota Prabumulih.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap petugas kebersihan di Kota Prabumulih. Dengan bantuan ini kita berharap dapat meringankan beban mereka untuk memenuhi kebutuhan di hari raya," ujarnya kepada wartawan disela kegiatan penyerahan paket sembako.

Tian berharap bantuan yang diberikan tidak dilihat dari besaran nilainya. Akan tetapi niat ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian para karyawan BSB Prabumulih yang menyisihkan sebagian uangnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. 

Selain paket sembako yang berisikan gula, minyak goreng, mentega, sirup, terigu, susu, BSB juga memberikan sejumlah uang santunan. “InsyaAllah kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian BSB kepada masyarakat Kota Prabumulih,” ungkapnya, Rabu (28/4/2021).

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) kota Prabumulih, Bustomi SE mengucapkan terima kasih atas kepedulian BSB Prabumulih terhadap petugas kebersihan. “BSB Prabumulih tidak hanya peduli dengan lingkungan dengan membangun taman menggunakan dana CSR, namun juga peduli terhadap petugas kebersihan kita,” katanya.

Bustomi mengharapkan, apa yang dilakukan BSB Prabumulih hendaknya dapat dicontoh perusahaan lain sehingga Prabumulih maju dan masyarakat yang berekonomi rendah menjadi terbantu. Ia pun mengimbau, pasukan biru untuk tidak minta-minta. 

Wakil Walikota Andriansyah Fikri SH menerangkan, pihaknya mengapresiasi setinggi tingginya terhadap BSB yang peduli kepada petugas kebersihan dan dinas lingkungan hidup. "Terima kasih kepada Bank Sumsel Babel, semoga banyak banyak perusahaan lainnya yang ikut membantu. Jangan pandang banyak dan nilainya tetepi kepedulian terhadap sesama itu yang penting," pungkasnya. MIL

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *