HEADLINE NEWS

Gelar Pasar Bedug, Pemkot Siapkan Ratusan Paket Sembako Murah


PRABUMULIH.REPSUS.Id--Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Perdagangan segera menggelar bazar sembako murah untuk masyarakat kurang mampu. Sembako murah ini sedianya akan digelar bersamaan dengan peresmian pasar bedug pada 21 April mendatang.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, tahun sebelumnya pihaknya meniadakan kegiatan pasar bedug disebabkan oleh pandemi Covid-19. Namun tahun ini tepatnya di Ramadhan 1442 Hijriah pihaknya harus kembali membuka kegiatan pasar bedug sebagai bentuk kepedulian terhadap pedagang kuliner yang menjajakan menu takjil untuk berbuka puasa.

"Namun tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan. Mengatur jarak antar pedagang serta mewajibkan pedagang dan pengunjung pasar bedug untuk mengenakan masker, cuci tangan dan lain sebagainya. Hal ini sebagai antisipasi penyebaran Covid-19," ujar Ridho saat diwawancarai wartawan kemarin.

Di samping itu, dalam kegiatan pasar bedug itu pihaknya juga menggelar bazar sembako murah. Meskipun jumlah paket sembako tidak begitu banyak namun setidaknya bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

"Kalau tidak salah sekitar 400 paket sembako. Mudah-mudahan bisa membantu mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi ini," katanya.

Masih kata Ridho, untuk lokasi pasar bedug kali ini akan ditempatkan di pelataran parkir Masjid Nur Arafah selama beberapa minggu ke depan. Untuk jumlah lapak sendiri telah ditetapkan sebanyak kurang lebih 50 lapak.

"Pedagang tinggal masuk dan menempati lapak yang telah disiapkan secara gratis. Kita juga akan menyiapkan petugas Satpol PP untuk mengatur dan mengawasi pedagang serta pengunjung dalam hal penerapan protokol kesehatan. Bagi yang tidak memakai masker maka akan diusir dan dilarang masuk ke pasar bedug," pungkasnya. MIL


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *