HEADLINE NEWS

Pejabat Banyak Pensiun Pemkot Prabumulih Lelang 9 Posisi Jabatan Esselon II


PRABUMULIH.REPSUS.Id ---Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Prabumulih bakal menggelar lelang terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. Pasalnya, sebanyak 9 orang pejabat esselon 2 seperti kepala dinas dan badan dilingkungan Pemkot Prabumulih memasuki masa bhakti alias pensiun.

Kepala BKPSDM, Beny Rizal SH MH menjelaskan, tahun ini ada sebanyak sembilan pejabat esselon yang memasuki masa pensiun. Oleh karena itu kita sudah kita buka assesment (lelang). Lelang jabatan atau assesment akan dilakukan 2 tahap yaitu pada akhir tahun 2021 atau setelah dilakukan penetapan APBD Perubahan dan awal tahun 2022 mendatang atau pada APBD 2022.

"Pejabat yang pensiun bulan Januari hingga April tahun ini akan kita lelang menggunakan ABT (Anggaran Biaya Tambahan) 2021. Sementara itu, untuk yang pensiun bulan 7 hingga bulan 9 kita laksanakan di bulan empat anggaran induk tahun 2022. Ada 4 jabatan pimpinan tinggi pratama yang pensiun pada pertengahan tahun 2022," ungkapnya, Senin (24/5/2021).

Menurut Beny menerangkan, yang bisa ikut yakni seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang menduduki jabatan esselon 3 yang ada dilingkungan Pemkot Prabumulih maupun dari luar daerah. "Seluruh bisa ikut, tidak hanya di Prabumulih tapi juga di luar bisa asal memenuhi syarat atau kriteria," katanya.

Adapun syaratnya lanjut Beny, harus menduduki jabatan eselon 3, pangkat minimal golongan empat, sehat jasmani, bebas narkoba. "Nanti akan diseleksi oleh panitia, lalu akan kita usulkan ke KASN, pejabat esselon 3 dilingkungan Pemkot Prabumulih yang memenuhi syarat untuk ikut lelang jabatan cukup banyak," bebernya.

Berdasarkan data yang dikumpulkan, sembilan pejabat esselon 2 dilingkungan Pemkot Prabumulih yang akan memasuki usia pensiun antara lain Asissten 3 Setda Kota Prabumulih HM Rasyid SAg, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kusron SPd, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) H Jauhar Fahri SE AkCA, Kepala Pol PP Hartono SH, Kepala Dinas Perkim, Bustomi.

Kemudian, Asisten 2 Setda Kota Prabumulih HM Yusuf Arni, staf ahli Walikota bidang hukum dan politik Drs Syamsurizal SP, Kepala Dinas Pertanian Ir Pribadi Roso Suroso dan Kepala Dinas tenaga Kerja Ir Bambang Sukaton. MIL

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *