HEADLINE NEWS

Pemkot Prabumulih Terima Bantuan 7.500 Kg Benih Padi Lahan Produktifitas Rendah


PRABUMULIH.REPSUS.Id – Dalam rangka peningkatan produksifitas pertanian untuk masyarakat, pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih menerima bantuan dari Kementerian Pertanian. Bantuan tersebut berupa benih padi sebanyak 7.500 kg,  pupuk NPK sebanyak 25 ribu kg, pupuk hayati sebanyak 750 kg, dan pestisida sebanyak 250 paket.

Bantuan itu, diserahkan Wakil Walikota (Wawako), H Andriansyah Fikri SH didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Elman ST MM bersama Kadis Pertanian, Ir H Pribadi Roso Sarosa dan Kadis Ketahanan Pangan (DKP), Ir Hj Suranti kepada 12 Kelompok Tani (KT), 7 Kelompok Wanita Tani (KWT), dan 6 Balai Penyuluhan Pertanian (BPP).

Tak hanya itu, Pemkot Prabumulih melalui Dinas Pertanian melakukan penyaluran bantuam kepada 6 Badan Penyuluh Pertanian (BPP) dimana mendapatkan masing-masing 1 perangkat komputer dan 1 unit modem. Sementara itu, 7 KWT bantuan menerima penyaluran bantuan melalui DKP, berupa bantuan uang Rp 55 juta per-KWT dengan total bantuan sebesar Rp 385 juta.

Wakil Walikota, H Andriansyah Fikri SH mengatakan, patuh disyukuri bantuan telah diterima. Bantuan harus dimanfaatkan dengan baik, sehingga bisa meningkatkan produksi pertanian di Prabumulih. "Khusus produksi beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Bumi Seinggok Sepemuyian ini,” katanya, Senin (24/5/2021).

Wawako menambahkan, pihaknya mengapresiasi kerja Dinas Pertanian dan DKP, telah berhasil mendapatkan bantuan dari Kementerian Pertanian. Sebab dimana saat ini anggaran dan kemampuan keuangan daerah terbatas. 

"Makanya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus pintar melobi provinsi dan pusat agar ada anggaran masuk ke Prabumulih. Kita ingin membangun tetapi tidak mau ngutang. Itulah masalahnya. Sehingga pembangunan fisik dan non fisik bisa terus terlaksana setiap tahunnya, dalam program pembangunan telah dicanangkan,” jelasnya.

Fikri berharap, agar bantuan dari Kemen Pertanian supaya lebih banyak lagi. “Sehingga, produksi pertanian di Prabumulih bisa lebih maksimal,” pungkasnya. MIL

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *