HEADLINE NEWS

Rapat Bulanan Pemkot, Wako Ridho: Camat dan Lurah Jangan Jadi Raja Kecil


PRABUMULIH.REPSUS.Id--Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih Sumatera Selatan,kembali mengelar Rapat Bulanan. Rapat kali ini dipimpin langsung oleh Wali Kota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM bersama Wakil Walikota (Wawako), H Andriansyah Fikri SH dan Sekretaris Daerah (Sekda), Elman ST MM.

Untuk agenda ini dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 1 Gedung Pemkot. Rapat dihadiri sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sejumlah Camat dan Lurah, Senin (03/05/2021)


Dalam arahannya, Walikota Ridho Yahya menerangkan, kalau Kecamatan dan Kelurahan merupakan ujung tombak atas pelayanan Pemerintah. “Lurah dan camat, harus melayani masyarakat secara optimal. Khususnya, masalah layanan publik,” pesannya.

Wako juga mengingatkan,jangan sampai Lurah dan Camat menjadi Raja kecil untuk minta dilayani. Aku pria yang akrab disapa Pak Ridho ini,dirinya selalu berupaya merespon seluruh pengaduan masyarakat kepadanya.

“Kita yang melayani bukan dilayani. Sejauh ini saya dekat dengan masyarakat dan mereka tidak sungkan mengadu. Hendaknya, hal itu bisa dilakukan juga oleh Lurah dan Camat dalam melayani masyarakatnya,” sebutnya.

Beliau juga mengatakan, agar pelayanan publik bisa optimal Lurah dan Camat harus lebih mendekatkan diri dengan masyarakatnya.

“Kunjungi dan datangi selalu masyarakat, agar mereka tidak sungkan untuk mengadu. Sehingga, Lurah dan Camat tahu permasalahan di wilayah masing masing dan bisa segera memberikan solusi,” kata ayah tiga anak ini.

Terakhir Walikota mengatakan, setiap Kepala Kelurahan dan Kecamatan untuk senantiasa mensosialisasikan semua program Pembangunan Pemkot diwilayahnya. “Berikan informasi dan edukasi sehingga, masyarakat paham dan memberikan dukungan terhadap program pembangunan yang tengah berjalan,” pungkasnya. MIL

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *