HEADLINE NEWS

Ustadz KH Muhammad Syauqi Zainuddin MZ Isi Ceramah Di Desa Pangkul


PRABUMULIH.REPSUS.Id---Putra almarhum Ustadz KH Zainuddin MZ, KH Muhammad Syauqi Zainuddin MZ menyampaikan tausyiah di Desa Pangkul di Masjid Muhajirin 1, Senin (3/5/2021) malam. Dalam pesan tausyiah itu, KH Muhammad Syauqi Zainuddin MZ menekankan kebanyakan permintaan atau doa insan manusia selama ini tidak terkabul oleh Allah SWT dikarenakan pengabdian atau ibadah kepada Allah SWT sangat tidak sesuai dengan kenikmatan yang telah diberikan.

“Kita baru ingat Allah SWT, ketika ditimpa musibah, manakala kondisi seperti ini dengan mudah meminta pertolongan dari Allah yang lazimnya saat kepala  terbentur tembok, rata-rata baru ingat Tuhan namun setelah sehat, rata-rata lupa singgah ke masjid untuk shalat dalam pengabdian kepada Allah SWT,” ujarnya.

Selanjutnya, juga  banyak umat muslim yang kufur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Buktinya, dalam tempo 24 jam yang diberikan dalam sehari semalam hanya 25 menit untuk ibadah shalat sebagai pengabdian  kepada Allah SWT kerap luput. “Maka jangan heran, kenapa doa kita hari ini tak terjawab dikarenakan dalam praktek  hidup ini kita lebih dominan kufur pada nikmat yang telah diberikan-Nya,” jelasnya.

Masih kata KH Muhammad Syauqi Zainuddin MZ, dirinya juga mengajak masyarakat desa pangkul untuk lebih memahami Al-Quran. Sebab, Al-Quran bukan hanya diletakan saja di rumah tetapi harus dibaca dan isinya harus di pahami untuk kelangsungan hidup. 

"Pahami Al-Quran untuk kehidupan sehari-hari. Dan kepada orang tua untuk lebih mengenalkan Al-Quran kepada anak-anaknya. Bila perlu ajarkan anak kita mengaji dan masukan di sekolah tahfiz, sebab banyak anak-anak sekarang gemar bermain gedget," terangnya.

Masih kata Ustadz Sauqy MZ mengatakan agenda road show dan safari Dakwah bersama komunitas Riau mengaji ini dilakukan dalam mewujudkan program dakwah di bumi nusantara.

“Selain itu juga kami bersama Yayasan Peduli Berbagi juga menggalang waqaf Quran dari para Guru dan siswa-siswi untuk disalurkan kepada warga dengan program One Home One Quran di segenap penjuru nusantara,”ungkapnya.

Sedangkan Kepala Desa Pangkul, Jakaria SH mengatakan, warga desa pangkul sangat berterima kasih kepada Ustadz Sauqy MZ yang bersedia datang disela kesibukannya untuk memberikan pencerahan agama kepada masyarakat desa pangkul. 

"Saya mengajak masyarakat pangkul lebih giat lagi dalam menyiarkan agama islam terutama kepada generasi muda sekarang ini. Dengan datangnya ustadz kondang, semoga desa pangkul lebih meningkat iman dan taqwanya dan desa pangkul tambah berkah dan pembangunan akan lancar," ungkapnya.

Terpisah anggota DPRD Prabumulih Hermali menambahkan, sebagai dari dapil  pemilihan Cambai dirinya sangat mengapresiasi Kades Pangkul yang telah mengundang penceramah putra kiai kondang KH Zainuddinz yakni KH Sauqy MZ untuk memberikan tausyiah. Ini sangat perlu untuk agar masyarakat lebih bertaqwa kepada Allah SWT apalagi di bulan Ramadhan ini.

"Ini prestasi yang luar biasa kepada warga desa pangkul, terima kasih telah mengundang saya karena desa pangkul masuk dalam dapil saya juga. Saya juga 

mengajak generasi milenial desa pangkul untuk giat lagi menghapal Al-Quran. Giat-giatlah baca Al-Quran di bulan ramadhan sehingga iman kita kuat dan masyarakat desa pangkul diberikan keberkahan," pungkasnya. MIL


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *