HEADLINE NEWS

Fokus Tuntaskan Kemiskinan


PRABUMULIH.REPSUS.Id---Masalah kemiskinan menjadi fokus utama Walikota (Wako), guna mengentaskannya. Sehingga angka kemiskinan bisa satu digit, juga mendukung program Pemerintah Provinsi (Pemprov) dicanangkan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru SH MM.

Pemerintah kota (Pemkot) melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bekerja sama kecamatan hingga kelurahan/desa menerjunkan tim, guna melakukan survei dan verifikasi serta validasi masalah kemiskinan. Data dihimpun dari Bappeda, ada 4.442 warga miskin di Kota Nanas ini. Data itulah, fokus disurvei hingga validasi.

Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM dikonfirmasi menjelaskan, lewat kegiatan ini diharapkan masalah kemiskinan bisa dituntaskan.

“Program kemiskinan ini sempat tertunda setahun lalu, bagi warga benar-benar miskin belum terdata hendaknya melaporkan ke tim turun. Guna memvalidasi data miskin itu,” ujar Ridho, sapaan akrabnya usai memimpin rapat pengentasan kemiskinan di ruang rapat Lantai 1, Kamis (28/10/2021).

Sambungnya, turunnya tim ini diharapkan bisa mengentaskan permasalah kemiskinan di Prabumulih. “Fokus pengentasan kemiskinan kita, warga miskin giat bekerja. Bukan yang malas, sehingga program pengentasan kemiskinan nantinya berhasil dan bisa menjadi percontohan,” tukas ayah tiga anak ini.

Apalagi, aku suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini telah berjalan. Seperti; program bedah rumah, bantuan modal, bantuan gerobak, dan lainnya. “Program pengentasan kemiskinan ini jelas jadi program unggulan Pemkot,” beber pria asal Ogan Ilir (OI) ini.

Ia pun mengajak, seluruh OPD untuk terus berinovasi mengatasi masalah kemiskinan. Khususnya, juga kekumuhan. “Semoga masalah kemiskinan dan kekumuhan bisa dituntaskan,” tutupnya. MIL

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *