HEADLINE NEWS

Jargas 2 Ribu Sambungan Belum Terealisasi


PRABUMULIH.REPSUS.Id----Penambahan jaringan gas (jargas) kota sebanyak 2 ribu sambungan, yang direncanakan tahun 2021 ini nampaknya belum bisa terwujud.

Betapa tidak, menjelang memasuki akhir Oktober rencana tersebut belum juga teralisasi. Padahal usulan 2 ribu sambungan sudah disetujui oleh pusat dalam hal ini Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Usulan tempo hari (2 ribu sambungan) sudah disetujui, tapi karena Covid ini sampai sekarang belum ada kabar.  Harusnya sudah pemasangan kalau menerima,” kata Direktur Utama (Dirut) Petro Prabu, H Azhari Harun, saat dibincangi di ruang kerjanya Selasa (26/10/2021).

Disampaikan Azhari belum terealisasi, usulan 2 ribu sambungan gas kota tersebut hingga kini pihaknya hanya menunggu kabar dari pusat. “Apakah ditunda atau dibatalkan, tidak ada pemberitahuan karena waktu itu disuruh tunggu,” ujarnya seraya menambahkan data untuk calon pemasangan gas kota, 2 ribu sambungan sudah disampaikan.

Disinggung apakah warga bisa mengusulkan untuk pemasangan baru. Pria kelahiran Ogan Olir (OI) ini, menyampaikan untuk pemasangan baru untuk non program pemerintah bisa disampaikan ke Petro Prabu.

“Kalau yang program gratis belum ada sekarang, tapi kalau pelanggan akan masang biaya sendiri akan disurvei, karena berkaitan dengan biaya, dari hasil survei dilihat apakah sudah ada jalur pipa, atau jarak pipa jauh. Karena itu menentukan biaya,” ucapnya.

Sebab ungkapnya, saat ini belum ada aturan baku yang mengatur pemasangan gas kota. “Aturan baku untuk pemasangan gas kota belum ada, karena kita masih mengharapkan bantuan pemasangan gratis dari pemerintah pusat,” pungkasnya.MIL

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *