HEADLINE NEWS

Pilkades Demokratis Jangan Anarkis


PRABUMULIH.REPSUS.Id--@Sebanyak 22 calon akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Desa (pilkades), 7 desa yang ada di Kota Prabumulih.

Nah, pemilihan pilkades yang akan berlangsung pada 14 November itu diharapkan berlangsung kondusif. Hal itu seperti disampaikan Ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno SE, Rabu (3/11/2021). “Kami DPRD menghimbau supaya bertarunglah secara demokratis jangan sampai nanti ada anarkis,” kata Sutarno dibincangi di ruang kerjanya.

Sutarno menghimbau kepada para calon, mengedepankan pemilihan yang demokrasi. Sehingga tak terjadi aksi anarkis antar kompetitor. Dengan demikian, siapapun yang kalah harus berlapang dada. “Artinya juga harus legowo. Dalam artian kita sambutlah dengan lapang dada pesta demokrasi tingkat desa ini, yang menang itulah yang terbaik bagi desanya masing-masing,” pesannya.

Disinggung pelaksanaan Pilkades pada masa pandemi? Pria berkacamata itu menghimbau supaya pelaksanaan Pilkades tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes) dan jangan abai. “Tetap harus protkes jangan abai,” ucapnya.

Wakil Ketua DPRD H Ahmad Palo SH menambahkan, selain para calon harus menjalankan pesta secara demokrasi. Panitia pilkades juga harus bersifat netral. “Jadi panitia harus netral, tidak boleh ada diskriminasi. Jangan samapi ada keterpihakan. Insya Allah pemilihan akan aman bisa panitia dan pelaksanaan mengacu pada perda yang sudah ada,” pungkasnya. MIL

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *