HEADLINE NEWS

Siapkan Anggaran Rp 2 Miliar. Rehab Rusunawa


PRABUMULIH.REPSUS.Id---Rusunawa di Komplek Islamic Center (IC) di Jalan Lingkar Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur direncanakan akan direhab oleh Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih.

Rehab rusunawa itu, direncanakan pada 2022. Pemkot sendiri menyiapkan anggaran sekitar Rp 2 miliar.

Hal itu dibenarkan Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM ketika dibincangi awak media. “Tahun depan kan, Prabumulih banyak menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan. Misalnya, perayaan HUT PWI, NU, Muhammadiyah, dan lainnya. Setidaknya, bisa mengurangi biaya akomodasi peserta,” jelas Ridho, sapaan akrabnya, belum lama ini.

Apalagi kata suami Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini di Rusunawa itu ada 120 kamar dan mampu menampung sekitar 240 orang. “2022, kita siapkan anggaran Rp 2 miliar untuk rehab rusunawa,” jelas ayah tiga anak ini.

Sebut adik Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel) ini, nantinya rusunawa dimanfaatkan sebagai tempat penginapam peserta penyelenggaraan berbagai kegiatan dilakukan Pemkot. “Kita gratiskan, untuk penginapan peserta setiap kegiatan di Prabumulih. Sehingga, peserta kegiatan tidak perlu lagi memikirkan biaya hotel,” beber ayah dr Muwarni Emassrisa Latifah.

Lanjutnya, proyeknya akan ditender dan dilelang pada APBD 2022. Nantinya, pemenang lelang mengerjakan proyek tersebut. “Harapan kita, selain mutu dan kualitas terjada proyek rehab rusunawa. Juga selesai tepat waktu sehingga bisa dioperasionalkan,” pungkasnya. MIL

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *