HEADLINE NEWS

Bantu KWT Tingkatkan Ekonomi Keluarga


PRABUMULIH.REPSUS.IdHarga jahe merah yang cukup tinggi, diharapkan bisa meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga.

Karena itulah, jahe merah mulai dilirik untuk dikembangkan dan dibudidayakan oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kota Prabumulih. Jahe merah tersebut disalurkan oleh Pemerintah Kota melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Prabumulih.

“Jahe harganya stambil, agak mahal jadi bisa meningkatkan ekonomi keluarga. Disamping itu juga, jahe bisa dibuat olahan dengan berbagai macem minuman herbal,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Suranti SP, Minggu (5/12/2021).

Nah, dalam penyalurannya untuk saat ini bari 40 KWT di Kota Prabumulih yang mendapat bantuan jahe merah. “Belum seluruh (menerima bantuan) baru 40 KWT, 1 KWT dapat 300 polibeg bibit jahe merah,” ujar Suranti menambahkan penyaluran bibit jahe merah tersebut bersumber dari anggaran ABT.

Salah satu kelurahan, yang sudah menerima bantuan jahe merah yakni Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur. Di kelurahan ini ada 8 KWT yang menerima bantuan bibit jahe merah.

“Ada 8 KWT swadaya, masing masing KWT dapat bantuan 300 bibit jahe. Sedangkan 1 KWT,.yaitu Sukajadi Indah tidak mendapatkan karena dapat program pemerintah dari dinas ketahanan Pangan berupa rumah bibit,” terang Lurah Sukajadi Deni Trianza SH.

Ia berharap dengan bantuan jahe merah, nantinya dapat berkembang hingga membantu mendapatkan penghasilan. “Jahenya ditanam di lahan KWT, kita berharap semua tumbuh dan menghasilkan sehingga bisa membantu pemasukan bagi kelompok,” pungkasnya. MIL

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *