HEADLINE NEWS

BLT DD Lanjut di 2022, Kades Tunggu Permendes


PRABUMULIH.REPSUS.Id---Bantuan bagi warga untuk memulihkan ekonomi sebagai dampak Covid-19 di desa, yakni Bantuan Langsung Tunai melalui Dana Desa (BLT-DD) kemungkinan akan berlanjut tahun 2022 mendatang.

Hal itu dikarenakan, BLT DD masuk dalam program prioritas Menteri Desa (mendes). “Insyaallah  ada (BLT DD 2022), karena itu masuk di program prioritas di permendes nomor 7 tahun 2021,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) A Fauzan A SSTp MM, Senin (6/12/2021).

Fauzan menuturkan, saat ini pihaknya masih menunggu PMK tentang petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan. “Kita masih menunggu,” ucapnya.

Sementara itu untuk penyaluran BLT DD tahun 2021, di Desa Talang Batu sudah tuntas. “Bantuan BLT DD tahap akhir yakni bulan 12 sudah selesai, sudah disalurkan kepada penerima. Jadi BLT DD kami untuk tahun 2021 sudah selesai semua,” kata Kepala Desa Talang Batu Sahril Kanedi.

Disampaikan Sahril, penerima bantuan tersebut berjumlah 171 KK (kartu Keluarga). “Uangnya Rp 300 ribu per penerima, penyalurannya di kantor desa,” ujar Sahril.

Sahril menuturkan, untuk tahun 2022 mendatang pihaknya masih akan tetap mengaanggarkan bantuan BLT DD yang disalurkan untuk warga terdampak Covid-19. Karena itulah saat ini, tiap desa masih menunggu permendes (peraturan menteri desa) terkait anggaran BLT DD.

“Kalau permendesnya ada, tetap akan dianggarkan. Jadi kami masih menunggu permendesnya,” tukasnya mengatakan BLT DD dianggarkan 35 persen dari Dana Desa. MIL

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *