HEADLINE NEWS

Disdukcapil Terbitkan 80 Akta Perkawinan Non Muslim


PRABUMULIH.REPSUS.Id---Sepanjang Januari – November 2021 ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Prabumulih sudah mengeluarkan 80 permohonan akta perkawinan non muslim. Dokumen akta perkawinan non muslim sangat diperlukan karena dengan ada akta perkawinan hukum pernikahan menjadi lebih kuat.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Haryadi SH mengatakan, 80 permohonan akta perkawinan berarti ada 40 pasangan. Dan dokumen akta perkawinan non muslim sangat diperlukan. "Bila nantinya perkawinan mengalami masalah dikemudian hari, maka hak anak dan kepengurusan harta akan lebih mudah," jelasnya saat diwawancarai awak media, Selasa (23/11/2021).

Heryadi menerangkan, nanti kalau ada anak, atau permasalahan harta gonogini jelas hukumnya. "Untuk bulan ini ada 3 yang mengajukan permohonan akta perkawinan, 2 sudah proses dan 1 masih dalam prose," katanya.

Masih kata Heryadi menjelaskan, sejauh ini pihak Disdukcapil sudah mengimbau kepada masyarakat non muslim yang melangsungkan pernikahan untuk membuat akta perkawinan. “Sudah kami sosialisasikan juga,” tuturnya.

Lebih lanjut Haryadi menambahkan, jumlah permohonan akta perkawinan non muslim sudah mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya. “Berkas 80 dari 40 pasangan itu sudah lumayan, sesuai dengan jumlah penduduk warga non muslim di kota Prabumulih," pungkasnya. MIL

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *