HEADLINE NEWS

Kadinkes, Kembali Ada 1 Kasus Aktif


PRABUMULIH.REPSUS.Id--Lama tak ada kasus penyebaran Covid-19 di Kota Nanas alias zero, belakangan data dihimpun dari Dinas Kesehatan (Dinkes) per-5 Desember 2021 terdapat 1 kasus aktif. Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr H Happy Tedjo TS MPH dikonfirmasi awak media, Senin (6/12/2021) kepada awak media.

“Iya betul, laporan kita terima memang ada satu kasus aktif,”  Tedjo, sapaan akrabnya, kemarin.

Makanya, pesannya terus tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian terhadap penyebaran kasus Covid-19 masih terus terjadi di tengah pandemi ini. “Meski sudah divaksinasi, Protokol Kesehatan (Protkes) harus tetap terjaga agar terhindar dari penyebaran Covid-19 di Kota Nanas ini,” terang dokter ahli jiwa ini.

Sementara itu, progress vaksinasi Covid-19 sejauh ini persentasenya mencapai 79,56 persen dosis 1 (D1). Sedangkan, D2 sudah tercapai 57,20 persen. “Lalu, vaksinasi Covid-19 tenaga kesehatan alias nakes 82,99 persen capaiannya,” beber Mantan Direktur RSUD ini.

Masih kata dia, sekarang ini Prabumulih masih posisi tertinggi capaiannya di 17 kabupaten/kota masalah vaksinasi Covid-19 di Sumsel. “Capaiannya, masih tertinggi di Sumsel pada 17 kabupaten/kota. Palembang masih diposisi kedua, capaian vaksinasi Covid-19 sejauh ini,” ucapnya.

Kabid P2M, Izhar SKM MSi dikonfirmasi juga tidak menampik hal itu, kalau ada satu kasus kembali Covid-19 di Prabumulih. “Status Prabumulih berada di Level 1, dan berada di zona kuning,” terangnya.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19, akunya masih tetap berjalan mengejar target 100 persen capaiam pada akhir Desember. “Dan, D2 di atas 70 persen pada akhir tahun ini,” pungkasnya. MIL

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *