HEADLINE NEWS

Retribusi Parkir Naik, Tapi Tak Capai Target Admin-Kecamatan-


PRABUMULIH.REPSUS.Id--Realisasi retribusi parkir Kota Prabumulih, sejak Januari – Desember 2021 diperkirakan hampir mendekati Rp 700 juta. Sementara target retribusi parkir 2021 mencapai Rp 1,5 Miliar.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Marthodi HS SH melalui Kepala UPTD Parkir Helman Agus SE MM, belum lama ini. “Perkiraan diangka Rp 680-an juta, karena untuk perbulan retribusi masuk rata-rata Rp 58 juta per bulan,” katanya menuturkan di tahun sebelumnya retribusi mencapai Rp 550 juta.

Nah, meski capaian retribusi parkir masih jauh dari target yang mencapai Rp 1,5 miliar, paling tidak kata Helman capaian retribusi di 118 titik sudah ada peningkatan dari tahun 2020. “Ada 118 titik parkir di Kota Prabumulih, dan sejuah ini ada peningkatan, tahun sebelumnya Rp 550 juta ini sudah hampir mencapai Rp 700 juta,” ucapnya mengatakan petugas parkir dari dishub dibekali  atribut lengkap mulai dari kartu nama hingga rompi.

Upaya meningkatkan retribusi parkir tersebut ungkap Helman, salah satunya bersinergi dengan aparat penegak hukum, serta kelurahan dan Dispenda. “Kemudian untuk parkir kita cari titik liar, itu kita bina supaya berlangganan dan masukkan asuransi secara resmi dan diberi pengarahan,” tutur pria yang pernah menjabat Lurah Kelurahan Muntang Tapus Kecamatan Prabumulih Barat ini.

Disinggung mengenai pengelolaan parkir di Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, Helman menuturkan ada penambahan dari 30 titik parkir yang sebelumnya sudah lebih diusulkan dan dikelola oleh pihaknya. “Terbaru ada 6 usulan baru ditambah ada 5 lagi. Jadi ini kita uji coba dulu, untuk menentukan besarannya. Untuk besarannya mulai dari Rp 10 ribu – Rp 25 ribu, masih akan kita lihat dulu dan kita sosialisasikan dengan juru parkir,” jelasnya.

Sementara untuk 30 titik parkir yang sudah berjalan, menurutnya sudah cukup baik. “Tapi itu belum kami rekap, yang jelas sudah ada peningkatan dari sekrot retribusi parkir. Kemudian penambahan itu ada di Jalan Sumatera dan padat Karya,”pungkasnya.MIL

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *