HEADLINE NEWS

Warga Kelurahan GIB Sumbang 41 Kantong Darah


PRABUMULIH.REPSUS.Id-----Dalam upaya memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat kota Prabumulih, Palang Merah Indonesia (PMI) kota Prabumulih berkerjasma dengan Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) melaksanakan giat donor darah. Sebanyak 41 kantong darah berhasil dikumpulkan dan akan digunakan bagi masyarakat yang membutuhkan darah.

Kegiatan donor darah begitu antusias diikuti masyarakat. Bahkan ikut juga diramaikan oleh anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 404 -02/Prabumulih yang dihadiri langsung oleh Danramil Kapten CZI Didi Suratman dan anggota Yonzipur 2/SG. Serta disaksikan langsung Wakil Ketua PMI Kota Prabumulih, Reni Hindayani Fikri yang berlangsung di Gedung Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kamis (09/12/2021).

Menurut Lurah Gunung Ibul Barat, Joko Arif Trianto Amd mengatakan, giatan ini dilakukan untuk membantu ketersedian stok darah di PMI Kota Prabumulih. Dan alhamdulilah dalam giat ini kita mendapatkan 41 kantong darah. 

"Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Giat ini begitu antusias diikuti masyarakat GIB dalam donor darah. Ini bisa dikatakan sangat tinggi, terlihat dari ramainya masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini. Setetes darah sangat berarti bagi yang kita," jelasnya.

Masih kata Arif, selain dapat membantu sesama saat ini masyarakat sudah mulai sadar akan manfaat lebih donor darah. "Alhamdulilah untuk saat ini kita terbanyak mendapatkan pendonor dalam kegiatan donor darah PMI yang berkerjasama dengan Kelurahan dan Desa di Kota Prabumulih. Untuk itu giat ini bakal rutin kita laksanakan kedepannya," pungkasnya. MIL

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *