HEADLINE NEWS

Wawako Prabumullih Minta Pegawai Purnabakti Tidak Makin Nakal Setelah Pensiun


PRABUMULIH.REPSUS.Id-
Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH meminta para pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih yang akan memasuki masa purna bhakti atau pensiun untuk merancang masa tua dengan baik dan bukan menjadi makin nakal.

Hal itu disampaikan Fikri ketika memberikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi program fasilitas pensiunan ASN yang diselenggarakan Bank Sumsel Babel Prabumulih di ruang rapat lantai 1 gedung Pemkot Prabumulih, Kamis (9/12/2021).

"Para pegawai yang akan pensiun agar merencanakan kegiatan mengisi masa pensiun dengan baik, jangan malah makin nakal atau misal ada berapa pejabat eselon yang pensiun malah bersatu membuat LSM lalu menyerang pemerintah, tidak baik itu tapi isi masa pensiun dengan baik," ungkap Fikri dalam sambutannya.

Suami Hj Reni Indayani SKm ini meminta pejabat yang telah pensiun hendaknya memanfaatkan ilmu dimiliki membantu msyarakat. Fikri mencontohkan, pejabat yang memiliki keahlian bidang hukum hendaknya memanfaatkan ilmu membantu warga membuka bantuan hukum, yang memiliki keahlian pertanian hendaknya membantu petani begitu juga yang lainnya.

"Untuk membuka usaha setelah pensiun Bank Sumsel memfasilitasi untuk pinjaman, jangan malah mencalonkan diri menjadi legislatif karena dari pengalaman sebelumnya beberapa pejabat pensiun yang ikut politik malah tidak jadi. Duit pensiun dipinjam dari bank habis saja," katanya.

Fikri mengaku program diberikan Bank Sumsel itu sangat baik dimana memberikan fasilitas kepada para pensiunan. "Ini program sangat bagus, kita sambut baik biar pensiunan ada kegiatan setelah pensiun. Karena kita ini kalau tidak ada aktivitas setelah pensiun akan muncul semua penyakit, tapi kalau ada kegiatan misal selama ini bekerja walau hanya absen lalu pulang namun badan sehat selau," bebernya berharap adanya pelatihan untuk pensiunan sehingga mereka memiliki kesibukan setelah pensiun.

Sementara itu, Kepala Bank Sumsel Babel Prabumulih, Tian Kaudompu mengaku pihaknya menawarkan program fasilitas pensiunan kepada ASN dengan harapan setelah pensiun para pegawai itu tetap menjadi nasabah pihaknya.

"Kami ini ibarat anak dan bapak-bapak adalah bapak kami, kami selalu mengharapkan bapak agar selalu ke kami," bebernya seraya mengatakan beberapa program fasilitas pensiun akan disampaikan detail ke para pegawai yang akan pensiun. MIL

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *