HEADLINE NEWS

Bank Sumsel Babel Salurkan CSR dan Modal Usaha DKe UMKM


PRABUMULIH.REPSUS.Id-----Bank Sumsel Babel (BSB) Kota Prabumulih kembali memberikan modal usaha kepada 72 pelaku UMKM serta menyalurkan bantuan CSR ke Pemkot Prabumulih berupa satu unit mesin Dekortikator dan satu unit ATBM Dogan. Penyaluran bantuan sendiri dihadiri langsung Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM dan Kacab BSB Prabumulih Tian Kadampua Yamin dan Kadin Disperindag Muktar Edi.

Pemberian modal usaha ke pelaku UMKM dan CSR pada tahun 2022 ini berbarengan dengan pembagian 72 etalase dan 32 timbangan non digital kepada penerima yang disalurkan Disperindag Pemkot Prabumulih, Senin (3/1/2022) pukul 14.00 WIB di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota. Untuk pelaku UMKM tersebut bakal dibantu modal usaha sebesar Rp 1-10juta /orang dari program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dikeluarkan oleh Bank Sumsel Babel (BSB) Kota Prabumulih. 

Kepala Cabang Bank Sumsel Babel (BSB) Kota Prabumulih, Tian Kadampua Yamin menerangkan, untuk pemberian modal usaha ke pelaku UMKM, BSB memberikan bantuan senilai Rp 1-10 juta/orang. Dalam pemberian modal usaha masyarakat telah di survei dan usaha mereka minimal sudah sampai enam bulan lamanya.

"Ini merupakan bentuk dukungan Bank Sumsel Babel (BSB) kepada Pemkot Prabumulih dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat di sektor UMKM yang lesu karena dampak pandemi Covid-19. Dalam proses pemberian modal usaha tidak ada anggunan. Kalau usaha baru memang belum kita berikan modal usaha, tapi yang ini sudah dapat bantuan etalase kita berikan bantuan modal usaha," katanya.

Tian menambahkan, untuk sekian kalinya pihaknya dilibatkan dan untuk itu kami ucapkan terima kasih. Dan pada tahun 2022 ini BSB menyalurkan bantuan CSR yakni alat untuk membuat daun nanas menjadi benang serta alat tenun non mesin. 

"Dua unit alat itu kita anggarkan tahun 2022 ini senilai Rp 34 juta. Satu unit seharga 30 juta dan satu unit senilai Rp 4 juta. Untuk alat Dekortikator untuk daun nanan menjadi benang kita pesan di Subang," ungkap Tian saat diwawancarai awak media.

Tian berharap dengan adanya bantuan pinjaman modal ini dapat meningkatkan usaha mereka, sehingga ekonomi di tengah masyarakat kembali berkembang. "Dengan adanya pinjaman ini diharapkan dapat bermanfaat. Sehingga nantinya dapat membangkitkan gairah perekonomian di tahun 2022 ini," pungkasnya. DRE

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *