HEADLINE NEWS

7 Fraksi DPRD Apresiasi LKPJ Bupati 2021


OGAN ILIR.REPSUS.COM---DPRD Kabupaten Ogan Ilir kembali menggelar Rapat Paripurna tahun sidang 2022. Kali ini dengan agenda pandangan fraksi terhadap nota penjelasan Bupati Ogan Ilir tentang LKPJ, Senin (21/03/2022).

Pada pandangan fraksi ini, tujuh Fraksi di DPRD Kabupaten Ogan Ilir, rata-rata mengapresiasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Ogan Ilir Tahun Anggaran 2021.

Hanya fraksi PDIP disampaikan Andika Ismail, yang sempat mempertanyakan jumlah angka kemiskinan mengalami peningkatan hingga 13,36 Persen.

Sidang paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD OI Suharto HS SH, dan dihadiri langsung Wakil Bupati (Wabup) H Ardani dan unsur Forkompinda Ogan Ilir dan udangan lainnya.

Seperti Fraksi Golkar yang disampaikan M Ali mengatakan, pencapaian satu tahun kinerja Bupati OI, patut diberikan apresiasi. Sedangkan Fraksi PDIP yang disampaikan Andika Ismail, sempat mempertanyakan realisasi PAD.

“Kalau realisasi PAD mengalami peningkatan, seharusnya angka kemiskinan makin meningkat Ini yang terjadi malah mengalami penurunan hingga mencapai 13,36 persen,” ujarnya dalam pandangan fraksinya.

Fraksi Nasdem yang dibacakan oleh Rizal Mustopa, berharap agar target vaksinasi ke 2 yang baru tercapai 60 persen, untuk terus dikebut. “Masyarakat harus diberikan edukasi, bahwa pentingnya vaksinasi untuk kesehatan dan kekebalan masyarakat terhadap Covid-19,”katanya.

Sedangkan Fraski PPP yang dibacakan Zahruddin, memberikan catatan kepada Pemkab Ogan Ilir bahwa menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri, cenderung harga kebutuhan pokok mengalami peningkatan. Sehingga, agar dilakukan operasi pasar (OP).

Kemudian Fraksi PAN dibacakan Rozuli, Fraksi Bergerak yang disampaikan Husnul Anam, dan Fraksi Persatuan Bangsa disampaikan Heriyata, sama-sama memberikan apresiasi LKPJ dengan berbagai catatannya. REY

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *