HEADLINE NEWS

Anak Sungai Tercemar, Ini Kata Anggota Dewan


OGAN ILIR.REPSUS.COM---Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Ilir Dapil Pemulutan, Rizal Mustofa angkat bicara terkait anak sungai di Simpang Pelabuhan Dalam Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir yang diduga tercemar limbah hingga menyebabkan warga gatal-gatal.

Menurut Anggota dari Fraksi NasDem ini, bahwa anak sungai tersebut sudah mendesak untuk dilakukan normalisasi, karena sudah terjadi pendangkalan.

“Sepengetahuan kami sungai itu memang perlu normalisasi dan pengerukan tidak hanya di Desa Simpang Pelabuhan Dalam, tapi mulai dari desa Ibul Besar dua di perbatasan Kota Palembang. Kemudian terus ke Desa Ibul Besar III dan Ibul Besar I,” paparnya.

“Mengiringi di sepanjang Jalan Negara itu sungainya mengalami pendangkalan, dan airnya cenderung tersumbat. Aspirasi ini sudah sejak lama kami sampaikan ke pada Pemkab untuk dicarikan solusi supaya masyarakat bisa terbantu kebutuhan air bersih, minimal untuk mandi dan mencuci,” sambungnya.

Ditegaskannya, bahwa dengan segera melakukan normalisasi dan pengerukan terhadap sungai tersebut bisa menjadi solusi yang baik untuk masyarakat setempat.

“Atau setidaknya dalam waktu dekat, kita segera mendesak pihak HK selaku penanggung jawab pembangunan jalan tol, untuk membongkar bendungan yang membuat tersumbatnya aliran air sungai itu,” tegasnya.

Yang pasti katanya, ini daerah perbatasan dengan Kota Palembang, dan sepanjang aliran sungai itu memang butuh penanganan segera. “Pemerintah daerah harus punya komitmen yang serius terhadap masalah ini,” tukasnya. REY

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *