HEADLINE NEWS

Bapemperda Sampaikan Usulan Penambahan Raperda


OGAN ILIR.REPSUS.COM--DPRD Kabupaten Ogan Ilir kembali menggelar rapat Paripurna, Senin (07/02). Kali ini paripurna ke- IV DPRD tahun sidang 2022 membahas tentang revisi program pembentukan peraturan daerah (Propemperda), dipimpin langsung Ketua DPRD Suharto.

Mewakili anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) OI, Amir Hamzah, menjelaskan pihaknya telah menyampaikan usulan dari Pemda terkait penambahan Raperda.

“Terkait Perda tentang Desa dan Kelurahan itu sangat krusial, karena kita akan melaksanakan Pilkades. Jadi perda ini sudah dibahas, kembali ke DPRD dan Provinsi untuk dilakukan penyempurnaan,” ujarnya.

Selanjutnya, rapat tentang OPD PUPR yang mengusulkan akan menambah salah satu bidang untuk segera disempurnakan. “Jadi dari 15 ditambah 2, sehingga ada 17 raperda untuk dibahas di Tahun Anggaran 2022. Termasuk ada 4 raperda penyempurnaan,” tukasnya.

Sekda Ogan Ilir, Mukhsin Abdullah menambahkan dua Perda yang menjadi tambahan adalah perubahan Perda No 6 tahun 2021 tentang Desa dan Kelurahan. Serta perubahan ketiga No 12 tahun 2012 tentang Perangkat Daerah.

“Selain itu ada 4 perda yang dalan pembahasan untuk penyempurnaan. Yakni, Perda Pajak dan Retribusi, Perda Perubahan Badan Hukum menjadi PT Petrogas, Perda perubahan badan hukum Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Ogan, serta Perda Ketentraman dan Ketertiban Umum,” tukasnya. REY

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *