HEADLINE NEWS

HUT OI Ke-18 Sukses dan Meriah


OGAN ILIR.REPSUS.COM--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (07/01/2022) menggelar rapat paripurna perdana di tahun 2022 ini, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Ilir.

Hadir dalam rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Suharto, SH yang didamping Wakil Ketua I, Wahyudi Marwan, Wakil Ketua II, Ahmad Syafei, yakni Gubernur Sumsel H Herman Deru, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar beserta istri, Wakil Bupati Ardani beserta istri, Ibu Wakil Gubernur Hj Fauzia Mawardi, dan seluruh anggota DPRD Ogan Ilir beserta istri.

Selain itu hadir juga perwakilan seluruh Bupati dan Walikota SeSumsel, Pejabat Pemprov Sumsel, Anggota DPRD Sumsel, Pimpinan Forkopinda Ogan Ilir, Sekda, Kapolres, Dandim, Kejari. Ada juga seluruh Camat dan Kades se-Ogan Ilir dan tamu undangan lainnya baik diruang rapat paripurna maupun ditenda diluar ruangan.

Dalam sidang paripurna momen HUT Kabupaten Ogan Ilir yang ke-18 tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama DPRD memegang komitmen untuk menjadikan Kabupaten Ogan Ilir bangkit serta menjadikan rakyat sejahtera, berintegritas, beriman dan bertaqwa.

Ketua DPRD OI Suharto saat membuka sidang paripurna, menyampaikan terima kasih dan rasa syukurnya atas kedatangan Gubernur Sumsel, H Herman Deru pada momen HUT Ogan Ilir yang ke- 18 tahun. "Terima kasih Pak Gubernur telah banyak mendukung secara moril maupun materil, untuk pembangunan di Kabupaten Ogan Ilir,” ucap Ketua Suharto pada sambutanya.

Selain itu, dia mengatakan momen HUT OI ini harus dijadikan momentum untuk bersyukur atas nikmat -nikmat yang telah Allah SWT berikan karena berkat dan ridhonya OI semakin baik dan eksis. “Kesuksesan dan keberhasilan ini tidak terlepas dari upaya semua pihak, terutama mereka yang telah banyak berjasa dari awal terbentuknya Pemkab OI sampai sekarang,” terangnya.

Dalam perayaan HUT OI, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar juga turut menyambut Gubernur HD. Dia merharap kedatangan HD dapat melihat dan menyerap semua permasalahan dan mengkroscek pembangunan di Ogan Ilir agar menjadi bahan evaluasi untuk merumuskan kebijakan yang efektif di tingkat provinsi, supaya dapat meningkatkan pembangunan di daerah yang dipimpinnya itu.

“Penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Ogan Ilir sangat baik, akibat komitmen dan kerjasama pemerintah bersama masyarakat,” ujar Panca.

Sementara Gubernur Sumsel, H Herman Deru memberikan selamatnya atas inovasi yang dicapai Kabupaten Ogan Ilir sejak terbentuknya pada 7 Januari 2004 hingga sekarang, sebab telah banyak kemajuan yang ditunjukkan, baik dari segi pemerintahan, pengelolaan dan dalam bidang pembangunan.

“OI ini lahir bersama dengan dua kabupaten lainya yakni OKU Timur dan OKU Selatan, atas dasar UU yang sama dan atas dasar persetujuan presiden dan DPR RI Komisi 29 menyerap aspirasi masayarakat. Alhamdullah, hingga saat ini ketiga kabupaten ini tidak ada yang mengalami stunting. Semuanya berkembang dan maju,” terang HD.

Menurut HD, Kabupaten Ogan ilir sebagai kota penyangga ibukota Sumsel tentu memiliki beban moril yang tinggi, sehingga apapun yang akan terjadi baik buruk maupun bagus informasi itu akan mudah tersebar luas bahkan hingga ke pusat. “Begitu eksotisnya kabupaten Ini,” tambahnya.

Untuk itu, dia menyampaikan solidaritas dan semangat gotong- royong menjadi sebuah kekuatan untuk membangun suatu adaerah secara bersama-sama. “Persaingan di lapangan tekatkan untuk bersanding, jangan sampai ada permusuhan,” pesannya.

Dalam kesempatan itu, HD juga menyampaikan, kedepan Pemprov Sumsel berkomitmen untuk meneruskan pembangunan infrastruktur secara terintegrasi sampai ke kabupaten/kota hingga ke pelosok desa. “Kita tidak ada pilih kasih, tapi sesuai dengan ketentuan yang ada. Konsentrasi memang kita tujukan kepada kabupaten baru tapi tidak mengabaikan kaedah yang lain,” terangnya. REY

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *